Selasa, 24 Mei 2022

Banyak Fasilitas di Puskesmas Kedungdung Rusak, Kapus Anggarkan Operasional BLUD

Banyak Fasilitas di Puskesmas Kedungdung Rusak, Kapus Anggarkan Operasional BLUD



Realita.co.id - Bangkalan, - Puskesmas adalah suatu kesatuan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pusat pengembangan kesehatan masyarakat yang juga membina peran serta masyarakat, disamping memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya dalam bentuk kegiatan pokok.

Salah satu tugas diantara tugas pokoknya adalah Sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat di wilayahnya.

Namun sangat di sayangkan fasilitas yang ada di Puskesmas Kedungdung sangatlah tidak layak pakek, pasalnya banyak juga plavon yang perlu di Perbaiki secara menyeluruh.


Saat Kepala Puskesmas (Kapus) Kedungdung kami konfirmasi terkait fasilitas yang rusak tersebut, iya mengatakan "Kalau hanya sedikit masih bisa kita perbaiki, dana memang sudah dianggarkan dari operasional BLUD, mudah-mudahan cukup", ucap dr. Ratna kepada awak media ini, Rabu, (25/05/2022) siang melalui via WhatsApp.

Nampak terlihat jelas, bahwa disalah satu ruangan ada atap atau plavon yang hampir jatuh, bahkan bila di biarkan dapat membahayakan kepada petugas Puskesmas Kedungdung yang ada di ruangan tersebut.

"Itu sudah bolak balik diperbaiki, tapi ya bocor lagi", tambah Kapus Kedungdung.


Salah satu Petugas Puskemas Kedungdung bagian Managemen berharap, Puskesmas ini segera dilakukan renovasi total, mengingat ruangan dan fasilitas sudah mulai banyak yang rusak.

Demikian dr. Ratna mengatakan, "Moga dapat segera relokasi", harapnya kepada awak media.

Perlu di ketahui, bahwa Lokasi yang di sidak oleh awak media terletak di Puskesmas Kedungdung Kec. Modung Kab. Bangkalan Jawa Timur.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved