Rabu, 25 Mei 2022

Belum Lama di Resmikan, Gedung Puskesmas Modung Terlihat Retak dan Bocor, Kadinkes Bangkalan Beri Jawaban

Belum Lama di Resmikan, Gedung Puskesmas Modung Terlihat Retak dan Bocor, Kadinkes Bangkalan Beri Jawaban



Realita.co.id - Bangkalan - Pelayanan kesehatan memang sepatutnya menjadi perhatian sebab menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. Karenanya, peningkatan pelayanan kesehatan harus ditingkatkan.

Salah satunya Puskesmas Modung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan ini sudah selesai dan sudah di resmikan pula oleh Bupati Bangkalan pada (12/04/2021) tahun lalu.

Masyarakat sangat senang dan bangga Khususnya di Kecamatan Modung atas pembangunan Puskesmas Modung yang baru ini.

Pembangunan Gedung Puskesmas Modung tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di menangkan oleh PT Suramadu Nusantara Enjiniring dengan anggaran pagu 7.350 Milyard lebih dan anggaran penawaran senilai 7.201 Milyard lebih.

Akan tetapi, pembangunan Puskesmas ini menjadi tanda tanya oleh kalangan Masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Pasalnya, Bangunan yang telah usai pada tahun lalu, tembok atau dinding terlihat retak bahkan di lantai 2 setelah hujan terlihat menjamur yang di sinyalir lantai tersebut ada yang bocor, rabu (25/05/2022) siang.

Saat awak media mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo terkait Gedung bangunan Puskesmas Modung banyak yang retak dan bocor iya menjawab, "Pemeliharaan gedung akan dilakukan dengan skema anggaran APBD." jawabnya kepada media ini, melalui via WhatsApp rabu (25/05) siang.

Ditanya lagi, usai pengerjaan sesuai kontrak bagunan gedung puskesmas ada masa pemeliharaan, iya menyampaikan, "Masa pemeliharaan sudah berakhir juni 2021." tambahnya.

Masih awak media menanyakan perihal masa pemeliharaan selama 6 bulan ada perbaikan pengerjaan dan menanyakan kualitas bahan dan mutu pekerjaan, iya menjelaskan "Saya pernah cek. Semua bahan sudah sesuai dengan RAB." jelas Kadinkes Bangkalan.

Namun sangat di sayangkan, selama pemeliharaan 6 bulan tidak ada perbaikan di Gedung Puskesmas Modung, namun Sudiyo selaku Kadinkes Bangkalan ini enggan menjawabnya.

Terlihat bangunan Puskesmas Modung ini yang telah selesai pada tahun lalu (2021) mengalami keretakan dan kebocoran yang di duga bahan dan mutu pekerjaan oleh pihak-pihak terkait di kerjakan asal jadi.

Sehingga anggaran yang di gelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab) senilai 7 Milyard lebih ini dikerjakan asal-asalan dan asal jadi.


Sanusi/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved