Senin, 23 Mei 2022

Di Sela Lattek Sea and Jungle Survival, Siswa Senerbal Kodiklatal Gelar Baksos Di Dusun Jopuro

Di Sela Lattek Sea and Jungle Survival, Siswa Senerbal Kodiklatal Gelar Baksos Di Dusun Jopuro



Realita.co.id - Surabaya, 23 Mei 2022,-- Di sela latihan praktek atau Lattek Sea and Jungle Survival, siswa Sekolah Penerbang TNI Angkatan Laut (Senerbal) Pusdiksus yang termasuk jajaran Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang bermukim di Dusun Jopuro, Desa Kampung Anyar kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.

Bakti sosial yang dilaksanakan pada Minggu (22/5) ini, melibatkan siswa Dikmaba XLI/2 kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik pesawat Udara (LPU), dan siswa Dikmata XLI/1 kejuruan MPU dan LPU TA 2021. Seluruh siswa pendidikan khusus tersebut tengah mengikuti Lattek Sea and Jungle Survival di Pantai Banongan Situbondo, muali dari tanggal 19 hingga 23 Mei 2022.

Dalam bakti sosial tersebut, masyarakat Dusun Jopuro menerima bantuan berupa bahan material untuk pembangunan masjid Al Ikhlas yang sedang mereka bangun, kemudian pengobatan gratis serta Vaksinasi Covid- 19 bagi masyarakat Dusun Jopuro dan sekitarnya . Menurut Komandan Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) Mayor Laut (P) Candra Budhiarjo, yang hadir langsung mendampingi siswa mengatakan  bahwa kegiatan bakti sosial dapat terlaksana atas dukungan dan  kerjasama yang solid dari  Lanal Banyuwangi. Bahkan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori memimpin langsung bakti sosial, yang ikut dihadiri oleh Kepala Dusun Jopuro dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, mewakili Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI OC. Budi Susanto menyatakan, jika kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud keseriusan TNI Angkatan Laut khususnya Kodiklatal, untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat Dusun Jopuro serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pemulihan ekonomi nasional melalui percepatan vaksinasi Covid-19.

Disisi lain Danspudiksus menambahkan , Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Siswa Senerbal ini adalah sebagai implementasi terhadap perintah Dankodiklatal Letnan Jendral TNI (Mar) Suhartono, yang selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni keberadaan TNI Angkatan Laut di suatu daerah latihan agar tetap bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved