Kamis, 05 Mei 2022

Dua Rumah Warga Rusak Parah, Akibat Bencana Longsor Di Batutulis kota Bogor

Dua Rumah Warga Rusak Parah, Akibat Bencana Longsor Di Batutulis kota Bogor




Realita.co.id, Bogor Selatan - Hujan deras yang mengguyur kota Bogor Rabu sore mengakibatkan bencana longsor, 2 Rumah warga RT 01/07 kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor rusak parah, (Rabu,4/5/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian.
Tim Tanggap Bencana (Tagana) Bersama Warga Setempat bahu membahu terjun ke lokasi untuk mengevakuasi korban terdampak bencana.

Sunardi Ketua Tim Tagana Kota Bogor menjelaskan kepada awak, "Dari pengakuan warga sekitar terkait kronologis kejadian longsor yaitu bermula dari saluran air yang memang sangat deras dan menghantam tembok rumah sehingga rumah tersebut dindingnya jebol pada Rabu sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain itu, terdapat informasi dari warga setempat menduga bahwa kejadian longsor Dinding jebol, akibat air tampungan sarang burung walet pabrik kayu Ahong.

Ketua LPM Kelurahan Batutulis Ade Suhendar Mengatakan, "Ada 2 rumah warga yang terdampak bencana, Namun kerugian belum tau berapa jumlahnya," Ujar Ade.



Ade Suhendar menambahkan, kejadian ini diduga dampak dari pekerjaan proyek pembangunan double trek kereta api Bogor-Sukabumi. Pemerintah kelurahan Batutulis dan LPM sudah terjun ke lokasi.


Sebagai Bentuk Peduli terhadap korban bencana, Personil dari PMI Kota Bogor terjun ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan berupa : Family Kit, Baby Kit dan Karpet. (Kamis, 5/5/2022).


Saat diwawancara, Fitria Ningsih salah satu personil PMI Kota yang turut hadir ke lokasi bencana mengatakan, "Kami dari PMI kota Bogor sedang melakukan proses distribusi bantuan berupa Family Kit, Baby Kit dan Karpet terhadap korban dampak bencana longsor, ungkap Fitri

"Harapannya mudah-mudahan segera ada bantuan dari pihak-pihak lain, yang bisa bermanfaat untuk para korban,"Tambah Fitri.

Adapun Personil PMI Kota Bogor yang ikut ke lokasi kejadian, diantaranya :

1. Saut Hamonangan P
2. Fitria Ningsih
3. Titin Suprihatini
4. Muhamad Hafid
5. Ibu Dewi Sibat
6. Pak Hari 



Reporter : Dewi Apriliana

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved