Rabu, 11 Mei 2022

Kenang Jasa Pahlawan Pada Peringatan Hardikal ke-76, Dankodiklatal Pimpin Ziarah di TMP 10 Nopember

Kenang Jasa Pahlawan Pada Peringatan Hardikal ke-76, Dankodiklatal Pimpin Ziarah di TMP 10 Nopember



Realita.co.id - Surabaya, - Sehari jelang memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-76 Tahun 2022, serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memimpin Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jl Mayjen Sungkono No.190 Dukuhpakis Surabaya, Rabu, (11/5/2022).

Acara Ziarah dan tabur bunga juga dihadiri Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata,Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahya Setiawan, Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, Kasgartap II/Sby, Danpuskopaska,Kadispsial, Danpasmar 2, Kepala RSPAL dr. Ramelan, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik serta  Komandan Puslat di Jajaran Kodiklatal.

Selain itu ikut hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono dan pengurus Gabungan Jalasenastri, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Denih Hendrata dan Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny Irlina Avando Bastari .

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pemimpin upacara Dankodiklatal, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen makam Pahlawan 10 Nopember dan diakhiri dengan acara tabur bunga. Untuk personil yang terlibat adalah personil perwakilan dari Kodiklatal, AAL dan STTAL  serta Jalasenastri. Selesai pelaksanaan tabur bunga,  kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tali asih kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember.

Puncak peringatan Hardikal ke-76 akan dilaksanakan Upacara Militer di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, pada Jumat lusa (13/05) yang dimeriahkan oleh  Reog Ponorogo hasil kolaborasi siswa Kodiklatal dengan para pelaku seni di Jawa Timur.

Sementara sejumlah kegiatan telah dan akan digelar Kodiklatal dalam menyambut Hardikal ke-76 yang mengusung tema Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Guna Mewujudkan TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh. Kegiatan yang dimaksud  antara lain Kegiatan Sosial berupa kegiatan donor darah dan vaksin Covid-19, Ziarah ke TMP Mayjen Sungkono, serta Lomba Menembak dan Panahan.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved