Rabu, 25 Mei 2022

Latihan Halang Rintang, Cara Satdik-2 Kodiklatal Latih Fisik Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL

Latihan Halang Rintang, Cara Satdik-2 Kodiklatal Latih Fisik Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL



Realita.co.id - Surabaya, 25 Mei 2022,--Dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan fisik, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) memberikan Latihan Halang Rintang kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut ke-42 Tahun 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan atau Satdik-2 Makassar.

Latihan yang dilaksanakan di arena Latihan Halang Rintang Batalyon Komando 466 Kopasgat Lanud Hasanuddin, pada Selasa (24/5) tersebut diikuti sebanyak 100 siswa Dikmaba dan 150 siswa DikmataTNI Angkatan ke-42 dengan semangat dan antusias.

Komandan Satdik-2 Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata mengungkapkan jika Latihan Halang Rintang merupakan salah satu materi pelajaran yang diajarkan kepada siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL, untuk membekali mereka agar memiliki keterampilan halang rintang sehingga diharapkan para siswa memiliki kecakapan, keterampilan, lincah serta fisik yang prima guna mendukung tugas pokok mereka di kedinasan nanti.
  
Kolonel Teddy menambahkan bahwa materi yang terkandung dalam Latihan Halang Rintang juga bisa membentuk naluri memburu dan bertarung siswa Dikmaba dan Dikmata, untuk menghadapi dinamika keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terjadi saat ini.

Adapun jenis halang rintang yang dilewati antara lain gawang rendah, gawang tinggi, parit 3, Balok perimbangan datar, DindinAg rendah, Jenjang perimbangan condong, tanggul miring berparit 1, Rintangan jungkat dan dinding tinggi.

Disisi lain lanjut Teddy, Satdik 2 Makassar selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada seluruh siswanya demi terwujudnya Sumber Daya Manusia TNI AL yang profesional dan unggul, sebagaimana yang diimbau oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono yang selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved