Rabu, 18 Mei 2022

Meriahkan Hardikal ke-76, Prajurit TNI AL Adu Keterampilan Menembak

Meriahkan Hardikal ke-76, Prajurit TNI AL Adu Keterampilan Menembak



Realita.co.id - Surabaya, 18 Mei 2022,-- Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sebagai penyelenggara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-76 tahun 2022, dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya keterampilan menembak ,menyelenggarakan lomba menembak senjata laras panjang dan pistol bertempat  di Lapangan Tembak Jala Krida Braja Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Rabu (18/5).

Kegiatan lomba menembak yang  diikuti prajurit TNI AL dengan  strata kepangkatan Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama ini  juga sebagai  ajang adu keterampilan prajurit dalam menggunakan senjata yang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit.

Lomba menembak ini diikuti Satuan-Satuan TNI AL wilayah Surabaya antara lain  Kodiklatal, Koarmada 2, Akademi Angkatan Laut (AAL), Puspenerbal, Lantamal V Surabaya, STTAL, Marinir Wilayah Surabaya, Satlinlamil , serta Dinas Pisikologi TNI AL.

Lomba menembak dalam rangka memperingati Hardikal ke-76 di lapangan AAL ini memperlombakan menembak senjata laras panjang dan pistol dengan katagori  beregu dan perorangan  putra dan putri.

Khusus menembak senjata laras panjang untuk kategori Beregu, juara I diraih Tim Marinir Wilayah  Surabaya  setelah mengumpulkan nilai 629,6 point, juara II diraih Tim Koarmada II dengan total nilai 582,3 poin, sedangkan juara III diraih Tim Kodiklatal dengan total nilai 572,2 poin.

Sementara itu kategori Perorangan Putra, Juara I diraih Koptu Mar Agus Sulistio (Marinir Wilayah  Surabaya) dengan total nilai 136,2 poin. Juara II Serda Usuludin (Marinir Wilayah  Surabaya)  dengan total nilai 135 poin, dan juara III Serka Lukman (Koarmada 2)  dengan  perolehan nilai 129 poin. Kategori Perorangan Putri, Juara I diraih Pelda Yohanna (Kodiklatal) dengan nilai 120,1 poin, juara II Sertar Syanda (AAL)  dengan nilai 119,1 poin dan juara III Letda Erna (Marinir Wilayah  Surabaya)   dengan nilai 116,3 poin. 

Sedangkan hasil lomba menembak pistol, untuk beregu juara I diraih Tim Kodiklatal dengan nilai 1064 poin, juara II Tim AAL dengan nilai  1062,5 poin dan juara III Tim Koarmada II dengan nilai 1061,4 poin. Sementara itu, untuk kelas Perorangan Putra juara I diraih Sersan Taruna  Naufal  (AAL)  dengan nilai  173,1  poin, juara II Serda Husni (Marinir Wilayah  Surabaya)  dengan nilai  171,2  poin dan juara III Serda Kabib (Koarmada II) dengan nilai 169,1 poin.  Sementara itu, Perorangan Putri  juara I Sersan Mayor Taruna Chesna (AAL) nilai 156 poin, juara II Serda Aulia (Kodiklatal) dengan nilai 155 poin dan Juara III Peltu Yossy (Marwiltim) dengan nilai 153,2 poin. Sebagai kehormatan seluruh pemenang menerima mendali yang diserahkan langsung oleh Wadan Kodiklatal, Laksda TNI Agus Hariadi.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved