Rabu, 18 Mei 2022

Pembangunan P3A Di Kp Batu Nunggul Desa Barengkok Asal Jadi dan Tidak Sesuai

Pembangunan P3A Di Kp Batu Nunggul Desa Barengkok Asal Jadi dan Tidak Sesuai



Realita.co.id - Bogor - Team media (REALITA) dan Lembaga Aliansi Indonesia (B.P.A.N ) (Badan Penelitian Aset Negara) Selasa tgl 17-5-2022 Program P.3A di wilayah K.p Batu Nung.gul Rt 03 R.w 05 Desa Barengkok Kcm leuwiliang Kabupaten Bogor.

Setelah team media (REALITA)dan LAI lembaga Aliansi Indonesia konfirmasi Terkait Pem.banguna P.3A, (T.G.A.I) (Tata Guna Air Irigasi) ke salah satu pekerja Baru 17 Hari  kerja  total yang kerja 20 Orang, yang 6 Orang tukang di Bayar Rp 100,000 (seratus Ribu Rupiah) sedangkan kenek 16 Orang di bayar Rp 80,000 (Delapan Puluh Ribu Rupiah) bersih Sutikno Sebagai Ketua poktan di serahkan kepada bendahara Dedi Sekaligus sekdes Anak menantu dari Sutikno di Desa Barengkok ujarnya.  

Setelah itu team media dan lembaga aliansi indonesia konfirmasi ke salah satu warga yg tidak mau di sebut namanya terkait pemasangan turap irigasi Hanya nempel tidak ada galian sedangkan di sini air saluran irigasi sangat deras tidak ada galian 
Itu nanti bagaimana kalau datang hujan air sangatlah deras sedangkan bangunan turap tersebut itu asal-asalan hasil investigasi kami ke lokasi sebagai sosial kontrol sumber dari warga.


Sesudah itu team media dan lembaga aliansi indonesia kompir.masi   ke Desa barengkok bertemu Dedi sebagai bendahara P.3A (Tata Guna Air Irigasi) ( T.G.A.I )setelah di kompirmasi oleh team media dan Lembaga aliansi indonesia bahwa kegiatan pembangunan yg ada di k.p Batu Nunggul sudah sesuai katanya

Dan papan kegiatan nya pun tidak trasfaran terkait volume kegiatan nya. Pasalnya fakta yang ada di lapangan tidak seperti tidak seperti apa yang di bicarakan oleh bendahara kelompok tani tersebut. 

Itu pemasangan pondasi tidak sesuai apa yang di bicarakan Dedi sebagai Bendahara (P.3A) dan merangkap sekdes di Desa Bareng kok (Tata Guna Air Irigasi) (T.G.A.I) kedalaman 30cm tinggi 40cm total 70cm itu tidak ada di (Bender) atau di papan kegiatan  tidak sesuai apa yang ada di lapangan kalau menurut aturan dan hasil investigasi team di lokasi itu belum sepenuhnya sesuai. Masih banyak yang harus di perbaiki atau di benahi dan kemiringan nya pun tidak di sesuaikan dengan aturan dari balai ciliwung cisadane (P.3A).


Reporter: Sulaeni/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved