Selasa, 24 Mei 2022

Seperti Ini Antusias Siswa Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban Laksanakan Latihan Rappeling

Seperti Ini Antusias Siswa Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban Laksanakan Latihan Rappeling



Realita.co.id - Surabaya, 24 Mei 2022,--Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan ke-42 TA 2022 Satuan Pendidikan (Satdik)-1 Kodiklatal yang berada di Tanjung Uban, antusias melaksanakan Latihan Rappeling di Tower Rappeling Kampung Jeruk Tanjung Uban, Selasa (24/5).

Latihan Rappeling dilaksanakan sebagai salah satu materi dalam Latihan Lintas Tebing, yang merupakan dasar dari teknik tempur seorang prajurit TNI. “Oleh karenanya seluruh siswa Dikmata yang mengikuti latihan tersebut harus melaksanakannya dengan baik dan benar,” ujar Dansatdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto.

Menurut Kolonel Slamet, Rappeling sebagai salah satu dasar teknik tempur yang memberikan keunggulan bagi seorang prajurit untuk menyerbu gedung dan melumpuhkan musuh. Latihan tersebut diikuti sebanyak 150 orang siswa dengan penuh semangat dan antusias, meski berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Selanjutnya Dansatdik -1 menambahkan, bila Latihan Lintas Tebing maupun latihan dasar teknik tempur lainnya secara maksimal dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya sumber daya manusia TNI AL yang profesional , tanggon dan trengginas seperti yang ditekankan oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono berdasarkan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved