Jumat, 27 Mei 2022

Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-52 Resmi Jadi Keluarga Besar Pusdikbanmin

Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-52 Resmi Jadi Keluarga Besar Pusdikbanmin



Realita.co.id - Surabaya, 27 Mei 2022, - Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-52 tahun 2022, resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodiklatal. Hal ini ditandai lewat orientasi siswa yang digelar di Lapangan Apel Pusdikbanmin Kodikdukum, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (27/5/2022).

WS Komandan Pusdikbanmin, Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, memimpin langsung pembukaan orientasi Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-52. Orientasi  diikuti 137 siswa yang terdiri Korps Suplai dan Korps Khusus. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Komandan Sekolah Perwira, Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama, selain itu hadir para Kepala Bagian dijajaran Pusdikbanmin Kodikdukum.


Sementara itu dalam sambutannya WS Danpusdikbanmin menyampaikan ucapan selamat datang di Pusdikbanmin , dan mengungkapkan bahwa pelaksanaan orientasi ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, orientasi ini merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang lebih disebut Jiwa Korsa yang terarah sesuai dengan Doktrin TNI AL.


Lebih lanjut Kolonel Anas Yusuf mengimbau agar para siswa selama menempuh pendidikan senantiasa belajar dengan penuh semangat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme.

“Dengan dilandasi The New Spirit TNI AL,upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan  dan kerja keras agar siswa sekalian nantinya menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL”,tegas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sementara itu usai mengikuti upacara pembukaan orientasi, seluruh siswa Diktukpa Angkatan 52 Pusdikbanmin segera digiring menuju pusdik untuk melaksanakan serangkaian materi orientasi salah satunya pengenalan pusdik dan mako Kodiklatal, serta wajib melaksanakan makan siang dengan menu Nasi Komando yang telah disiapkan oleh para Bingsis.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved