Selasa, 17 Mei 2022

Siswa Satdik 2 Kodiklatal Asah Pengetahuan Ilmu medan

Siswa Satdik 2 Kodiklatal Asah  Pengetahuan Ilmu medan



Realita.co.id - Kodiklatal Surabaya, 17 Mei 2022,-- Kemampuan membaca peta dan mengenali medan merupakan pengetahuan dasar yang harus dimilki  setiap  prajurit TNI AL,  demikian juga bagi para siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut ke-42 Tahun 2022, yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Makassar, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dibekali kemampuan dasar Ilmu Medan Peta Kompas (IMPK). 

Semangat dan penuh rasa ingin menguasai ilmu medan tersebut, sebanyak 150 siswa Dikmata mengikuti latihan IMPK  yang digelar di Ksatrian Lantamal VI Makassar, Selasa (17/5) sejak pagi hingga petang. Setiap siswa secara beregu  mempraktekkan cara membaca peta dan menggunakan kompas.

“IMPK merupakan kegiatan yang bertujuan melatih pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan bagaimana caranya menggunakan Kompas baik pada siang hari maupun malam, “ tutur Komandan Satdik 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata, yang menyaksikan langsung proses latihan.
 
Kolonel Teddy  menambahkan bahwa   materi yang terkandung dalam IMPK juga bisa membentuk naluri tempur para siswa Dikmata untuk memburu setiap musuh atau target sasaran, yang berupaya merusak keamanan negara kesatuan Republik Indonesia.

Disisi lain lanjut Teddy, Satdik 2 Makassar selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada seluruh siswanya demi terwujudnya Sumber Daya Manusia TNI AL yang profesional dan unggul, sebagaimana yang diprogramkan dalam prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved