Kamis, 16 Juni 2022

Aparat Gabungan TNI-Polri Laksanakan PAM VVIP Kunjungan Tamu Negara Presiden Federal Jerman ke Istana Bogor

Aparat Gabungan TNI-Polri Laksanakan PAM VVIP Kunjungan Tamu Negara Presiden Federal Jerman ke Istana Bogor


Realita.co.id
, Bogor - Hari ini Presiden RI lr.Joko Widodo menerima kunjungan Kenegaraan Presiden Federal Jerman Y.M Frank Walter Steinmeimer di Istana Kepresidenan Bogor. Dan untuk menjaga keamanan serta mendukung kegiatan kunjungan Tamu Kenegaraan, maka gabungan TNI/Polri dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan   VVIP Kenegaraan kunjungan Presiden Federal Jerman yang dipimpin oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA, Kamis (16/6).

Presiden Federal Jerman tiba di Istana Bogor sekira pukul 09.53 WIB. rombongan Tamu Negara disambut dengan Penghormatan oleh Jajar Pengawal lstana, di mana pengawalan Tamu Negara dilaksanakan oleh Pasukan Berkuda dan Pengawal Kepresidenan menuju Istana Bogor. Setiba di lstana Bogor acara dilanjutkan dengan Upacara Jajar Kehormatan yang diiringi oleh Lagu Kebangsaan kedua Negara serta diikuti oleh Dentuman Meriam sebanyak 21 kali.


Selain melakukan pertemuan Bilateral yang dilaksanakan di Ruang Oval Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor dan penandatanganan Mou terkait kerjasama Bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Jerman, rangkaian kegiatan lainnya yaitu Sesi foto bersama yang dilaksanakan oleh kedua Delegasi di Halaman Depan Gedung Istana Bogor dan juga pengisian Buku Tamu di Ruang Teratai serta penanaman pohon Cendana di halaman belakang sayap kiri Gedung Induk Istana Bogor.

Terkait pengamanan kegiatan kenegaraan ini, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin, M.A pada kegiatan Rakorpam/Rakorwil VVIP kunjungan Tamu Kenegaraan yang digelar di Ruang Rapat Pagar Betis Makorem 061/Sk sehari sebelumnya yaitu pada hari Rabu (15/6) menyampaikan kepada para peserta  Rakor PAM VVIP, bahwa pelaksanaan Rakor PAM  ini yaitu untuk mendukung pelaksanaan  kunjungan Presiden Republik Federal Jerman H.E Frank Walter Steinmeier ke Istana Kepresidenan Bogor. la berharap kepada semua pihak yang terlibat dapat memaparkan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada kegiatan kunjungan VVIP Tamu Negara ke Istana kepresidenan Bogor. 


Dan la pun menghimbau  kepada seluruh terkait agar nantinya saat pelaksanaan PAM VVIP dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dimana menurutnya lagi bahwa tugas pengamanan VVIP ini adalah satu kehormatan, oleh karena itu tugas tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin,  jangan pernah lengah, fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing.  

" Kita harus mengantisipasi terhadap bentuk Ancaman apapun yang dapat saja terjadi kapanpun, oleh karena itu Pengamanan VVIP harus terus dilakukan secara maksimal dari awal hingga berakhir kegiatan kunjungan Tamu VVIP. tentunya hal tersebut agar kegiatan berjalan dengan Aman dan Lancar."pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved