Selasa, 07 Juni 2022

Bupati Tanggamus Hadir Dalam Lounching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Oleh Pekon Margodadi

Bupati Tanggamus Hadir Dalam Lounching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Oleh Pekon Margodadi


Realita.co.id
, Sumberejo - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Melounching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, Di Balai Keserasian Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo. Selasa(7/6/2022).

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Hi. AM Syafi'i, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafii, Inspektur Ernalia, Para OPD, Pimpinan Bank BRI cabang Prengsewu Nurlaela Zuliyatus Shiyam, Pimpinan CV Wirya Maju Sejahtra Kotaagung M. Akbar Anwar, Pimpinan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB), Camat, Uspika, Apdesi Kecamatan, Para Pendamping Desa, Para Kepala Pekon dan masyarakat Pekon Margodadi.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam Sambutan nya, Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Margodadi yang memiliki Inovasi untuk membangun sistem dan aplikasi di Pemerintahan Pekon-nya yaitu Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon.

Pastinya layanan dan inovasi ini bermanfaat bagi warga pekon, Menginformasikan segala pembangunan dan kegiatan yang terkait dengan pekon, juga dapat melakukan peningkatan layanan dari pemerintah pekon untuk masyarakat pekon yaitu disediakan Fitur Layanan Mandiri.

Dengan Layanan Mandiri ini nantinya warga Pekon yang sudah terdaftar di sistem Informasi Pekon dapat mengajukan permohonan surat melalui sistem tersebut. Pembuatan Surat Pengantar ke Kecamatan
atau Kabupaten dapat melalui layanan mandiri ini, dengan layanan ini dapat mempercepat proses permohonan surat dari warga pekon ke pemerintah pekon, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit surat pengantar sudah selesai dibuat.

Lanjut Bupati", Setelah ini diaplikasikan di pekon Margodadi, maka pekon-pekon lain dapat belajar dan mengikuti inovasi dari Aplikasi Layanan Mandiri ini, diterapkan diseluruh Pekon seKabupaten Tanggamus.

Tidak ada salahnya nanti Kepala Pekon lainnya, mengundang Kakon atau Aparat Pekon Margodadi untuk bertukar pikiran dan sekedar sharing terkait pembuatan atau mengaplikasikan Layanan Mandiri ini di Pekonnya masing-masing. 

Walau Pun kita  masih dalam pandami covid 19, kita tetap harus berinovasi dan menciptakan layanan layanan yang bermampaat bagi masyarakat kita lebih mudah dan kabupaten tanggamus kita lebih maju lagi kedepan nya.

Harapan Bupati", Semoga lounching ini bukan hanya serimonial saja, tapi bisa diterapkan dan digebrakan yang lebih baik lagi bagi desa atau pekon dan kepada dinas yang berkaitan agar bisa bekerja sama dan mempermudah dalam mewujudkan kegiatan ini agar semua desa menjdi maju dan kabupaten tanggamus juga ikut maju.

Selanjutnya, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dan memfasilitasi pembuatan dan pelaksanaan Layanan Mandiri dan Informasi Digital dari Pemerintah Pekon Margodadi ini, terimakasih kepada Dinas PMD, Bank BRI Cabang Pringsewu, CV. Wirya Maju Sejahtera dan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB).

Saya sangat bangga dan bahagia berada disini, bersama seluruh Pemerintah dan Aparat Pekon, bukan hanya dari kecamatan Sumberejo tapi juga dari Pekon seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus. Mari kita sama-sama belajar dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat, melayani dan memudahkan warga dari rentang birokrasi yang rumit dan panjang."Tutup Bupati". (Rizal Kominfo). Maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved