Kamis, 23 Juni 2022

Desa Waringin Jaya Laksanakan Kegiatan Bina Daerah Kab. Bogor

Desa Waringin Jaya Laksanakan Kegiatan Bina Daerah Kab. Bogor


Realita.co.id
, Bertempat di halaman desa waringin jaya kecamatan bojonggede kabupaten bogor, telah dilaksanakan kegiatan pembinaan bagi setiap daerah, rabu (22/06/2022) 

Kegiatan yang dihadiri oleh tim Binda (Bina Daerah) Kabupaten Bogor, yaitu dalam rangka memberikan pembinaan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PKK Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede, hal tersebut disampaikan oleh Dini Komar selaku Wakil Ketua tim penggerak PKK Kab.Bogor yang hadir mewakili Ketua tim penggerak PKK kabupaten Bogor. Kemudian la menjelaskan alasan ketidakhadiran ketua tim penggerak ke acara tersebut, dimana Ketua tim saat itu harus menghadiri kegiatan PKK Gunung Putri selaku kelompok PKK yang masuk tiga besar di wilayah kabupaten Bogor.

Ketidak hadiran ketua tim penggerak PKK pada acara kali ini tentunya dapat dipahami oleh seluruh anggota dan pengurus PKK, begitupun dengan kepala desa Waringin Jaya.


Dan kepala desa Waringin jaya selaku ketua pembina desa menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Bina Daerah PKK tahun 2022 ini yaitu dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas.

Dan la pun menegaskan, bahwa sesuai dengan hasil rapat sembilan PKK tahun 2021 dimana sisi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berbudaya, beriman dan bertakwa menuju lndonesia maju ditahun 2024.

Selain itu kegiatan PKK juga untuk menggerakkan memfasilitasi dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan PKK yang dibentuk di setiap desa atau kelurahan yang merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang mana fungsinya yaitu sebagai fasilitator perencana pelaksana pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program PKK.adapun pimpinan pemerintahan yang bersangkutan dalam hal ini kepala desa atau lurah menjadi ketua pembina yang anggotanya terdiri dari para pimpinan lembaga dan tokoh masyarakat yang ada di desa. Maka dengan demikian sudah cukup jelas setiap lembaga memiliki tugas masing-masing dalam mendukung dan memfasilitasi gerakan PKK.

" Kami yakin dengan adanya pembina PKK pola kemitraan antara lembaga-lembaga yang ada di desa dengan tim penggerak PKK dapat lebih meningkatkan keberhasilan dalam mensejahterakan masyarakat." Ujarnya.

Ibu Jeni Komar selaku wakil ketua tiga penggerak PKK kabupaten Bogor menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut adalah agenda bina daerah  yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimana kunjungan mereka yaitu untuk melihat kegiatan sepuluh program pokok PKK di kecamatan dan desa. Dimana sekarang serentak telah dibuat 4 tim disetiap 40 kecamatan, yang kemudian dibagi menjadi empat tim, jadi setiap satu timnya ada 10 kecamatan yang akan di kunjungi. 


Ia berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali dapat terlaksana dengan baik. Dimana nantinya akan dilakukan penilaian dan kemy menjaring dari hasil dari 40 kecamatan, nantinya akan ada 10 kecamatan yang akan ikut ke dalam kabupaten Bogor. Tentunya ada beberapa kegiatan yang akan di, kemudian akan dilombakan ke tingkat provinsi Jawa barat kemudian nanti kalau masuk di tingkat provinsi Jawa barat akan ke tingkat pusat.

Usai menghadiri acara tersebut, acara dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa lokasi lainnya.

Rahmat selaku kepala desa Waringin jaya mengucapkan terimakasih atas kunjungan wakil ketua PKK kabupaten Bogor.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved