Kamis, 16 Juni 2022

DPC PWRI Kabupaten Bogor Menyerahkan Donasi Kepada Pesantren Tunanetra Cahaya Al Anshori

DPC PWRI Kabupaten Bogor Menyerahkan Donasi Kepada Pesantren Tunanetra Cahaya Al Anshori


Realita.co.id
, Bogor, DPC PWRI Kabupaten Bogor Rabu 15 Juni 2022 mengadakan donasi kepada Pondok Pesantren Tunanetra yang berlokasi di Desa Pasirmukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. 

Sumbangan berupa keramik lantai  dan sejumlah uang yang diterima langsung oleh Dedi Supriyadi selaku Pemilik dan Pembina Pondok Pesantren Tunanetra tersebut. 

Sementara Dedi Mulyadi selaku pemilik dan pembina serta sekaligus pengasuh Pondok Pesantren khusus Tunanetra ini mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan oleh DPC PWRI Kabupaten Bogor. 

" Bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami, karena memang kami membutuhkannya karena memang lantai di Pondok Pesantren ini sudah banyak yang rusak. Sehingga banyak para santri yang tunanetra tersandung keramik yang pecah, dan mengakibatkan kakinya terluka." Ungkap Dedi Supriyadi. 

Dalam kesempatan ini Dedi mengajak awak media yang hadir untuk melihat keadaan dan suasana dipesantren tersebut, dimana pesantren masih kekurangan fasilitasnya untuk para santrinya. Dari tempat tidur yang tidak mempunyai alas tidur dan belum terpasangnya plafon atap ruang istirahat para santri.
Sungguh miris melihat keadaan Pondok Pesantren Tunanetra ini, masih banyak kekurangan dan masih perlu banyak bantuan. 


"Untuk makan sehari haripun kami mendapat bantuan dari perorangan, serta kebutuhan yang lainnya. Kami mengetuk hati para pejabat pemerintah dan instansi terkait untuk memberikan bantuan kepada kami agar bisa meringankan kebutuhan kami."Tambah Dedi 

Bantuan terakhir yang diterima Pondok Pesantren ini pada Tahun 2006 dari  sebuah perusahaan swasta nasional, dan hingga sekarang belum ada bantuan lagi. 

Awak media yang mewakili memberikan donasi kepada Ponpes Tuna netra yaitu:
1. Rakyat Bicara
2. Indonesia Parlemen 
3. Delik Perkara 
4. Realita 
5. Kabar Pos News 
6. Lintas Bogor .
yang sudah menyempatkan hadir melihat keadaan santri dan ponpes kami. 

“ Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan dalam hal ini yayasan Cahaya AL Anshor rumah bagi para Tuna netra yang di kelola oleh Dedi Supriyadi semoga kedepan nya kita DPC PWRI bisa lebih banyak lagi membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung." Imbuh Mifel Hendriyanto Sekjen DPC PWRI Kabupaten Bogor 

"Semoga kunjungan dari DPC PWRI hari ini akan menyentuh pihak lain untuk terketuk hatinya untuk berkunjung dan membantu para santri yang belajar disini." Demikian Dedi Supriyadi mengakhiri penjelasannya.


Reported By Gesni n Firly

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved