Senin, 13 Juni 2022

Kodim 0621/Kab.Bogor Laksanakan Pembinaan Bela Negara Bagi Generasi Muda TA.2022

Kodim 0621/Kab.Bogor Laksanakan Pembinaan Bela Negara Bagi Generasi Muda TA.2022





Realita.co.id, Kabupaten Bogor, (13/06/2022) Bertempat di The Rizen Hotel Jl.Raya Puncak Gadog, Kec.Cisarua, Kab.Bogor telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan pemantapan Belanegara bagi para Generasi Muda Kab. Bogor Ta.2022 yang diikuti sebanyak 50 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Mayor Cba Ujang Rohmat Kasdim 0621/Kab.Bogor, Dr.Agus.h Sekertaris Bakesbangpol, Deni.Subid Belanegara Kesbangpol, Dan Ferdinando Kabid Idiologi Kebangsaan.

Dalam Sambutan kepala Bakesbangpol menyatakan," Belanegara yang kami laksanakan ini adalah merupakan konsep memupuk jiwa patriotisme seseorang, kelompok atau seluruh komponen.
Dan yang perlu di pahami oleh semua para peserta undangan
Belanegara saat ini dimaksudkan juga untuk memperkuat rasa Nasionalisme peserta sebagai warga negara Indonesia di tengah ancaman bangsa berupa terorisme serta pelanggaran di wilayah dan lingkungan tempat tinggal nya masing - masing,"Ungkap Bakesbangpol.


Sementara itu di tempat yang sama Kasdim 0621/kab.Bogor turut pula menyampaikan,"Dalam pelaksanaan giat Wawasan kebangsaan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk memupuk pandangan suatu anak bangsa dengan nilai-nilai Pancasila.
Mengenai diri dan idiologi nya tersebut, serta cita-cita nya yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan terhadap jiwa nasionalisme pemuda."Ucap Kasdim

" Historis:sejarah bangsa prapenjajah, proklamasi untuk mencari jati diri yang merdeka dan memiliki pandangan hidup.
Kultural Bangsa yang memiliki kepribadian terpuji dapat dihormati oleh bangsa dan negara lain.
Filosofi nya adalah menjadi Keharusan melaksanakan nilai-nilai sila-sila dari Pancasila secara konsisten.

" Anak Bangsa Indonesia harus lahir dari perasaan persamaan kebangsaan Indonesia dan berkehendak untuk hidup bersatu di tanah air Indonesia sebagai satu bangsa untuk bersama-sama berjuang mencapai cita-cita kebangsaan.

" Karena anak Bangsa Indonesia tidak lahir didasarkan atas persamaan kelahiran nya, kesukuan, asal usul kedaerahan nya, ras ataupun keagamaannya sendiri. Anak bangsa Indonesia disatukan oleh ideologi pancasila.

" Maka Marilah kita belajar hidup berdemokrasi yang lebih sehat, waras, bertanggung jawab,dan bermartabat. kuncinya gunakan nurani, logika dan akal pikiran yang di ajarkan Pancasila.
Kegiatan Bela negara ini bertujuan menanamkan rasa Cinta tanah air di dalam jiwa pemuda-pemuda bahwa cinta tanah air merupakan bentuk rasa dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI sesuai Pancasila." Ungkap Kasdim mengakhiri. 

Sumber: Pendim 0621/Kab.Bogor

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved