Selasa, 07 Juni 2022

Kunjungan Warga Lanbow Disambut Hangat Boss Pemilik Kawasan Pergudangan

Kunjungan Warga Lanbow Disambut Hangat Boss Pemilik Kawasan Pergudangan



Realita.co.id
, Citeureup Bogor - Suasana hangat dan akrab disertai senyum sumringah Bastian pemilik kawasan pergudangan dipinggir kali Cikeas Karang Asem Barat Citeureup.

Ketika memulai obrolan bersama warga kampung Lanbow di ruangannya Selasa 7 Juni 2022. Pertemuan itu terjadi karena di kawasan pergudangan sedang ada pekerjaan pengurugan meninggikan lantai gudang setinggi 2 meter, yang konon menurut warga setempat belum pernah ada sosialisasi untuk membicarakan kemungkinan dampak kepada warga dilingkungan terdekat.


Masyarakat merasa kawatir karena selama ini kampung Lanbow yang berada di berada dipinggir kali Cikeas adalah langganan banjir, jika kawasan gudang ditinggikan 2meter, kami kuatir terjangan banjir akan semakin parah. 

Sebab jarak antara kawasan pergudangan milik Bastian hanya terhalang tembok saja dengan lingkungan pemukiman warga. Warga yang yang lain juga menanyakan apakah  dalam pekerjaan pengurugan setinggi 2 meter serta meninggikan bangunan sudah mengusus izinnya. pertanyaan mengenai izin pengurugan dan meninggikan bangunan dijawab secara tegas oleh Gofur staf kelurahan yang juga hadir. " walaupun ada pengurugan baru setinggi 2 meter dan  menambah ketinggian bangunan tidak diperlukan ijin lagi, sepanjang peruntukannya tidak berubah" demikian Gofur staf kesra Kelurahan Karang Asem barat menjelaskan kepada warga. 
 
Suasana akrab tetap terjaga dalam tanya jawab. Dalam kesempatan selanjutnya Gofur juga menjelaskan mengenai garis sepadan sungai adalah 25 meter dari pinggir sungai adalah adalah harus menjadi kawasan hijau untuk serapan air. 

Pada kesempatan terakhir Bastian pemilik pergudangan mengakui bahwa pergudangan miliknya yang dilengkapi IMB adalah yang berada di dalam pagar saja. selebihnya bangunan yang berada diluar pagar adalah tidak dilengkapi dengan IMB dan Bastian juga mengakui fihaknya tidak memberi tahu fihak warga. Demikian Bastian mengakhiri penjelasan.

Gesni

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved