Jumat, 10 Juni 2022

Siswa Dikspespa TNI AL 2022 Ikuti Tradisi Orientasi

Siswa Dikspespa   TNI AL  2022 Ikuti Tradisi Orientasi


Realita.co.id
, Surabaya, Resmi diterima menjadi keluarga besar Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), siswa program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI AL TA 2022 Pusdikbanmin melaksanakan tradisi orientasi yang dibuka langsung oleh Komandan Pusdikbanmin, Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha di Lapangan Plaza Pusdikbanmin, Ksatrian Kodiklatal Surabaya pada Jumat (10/6/2022).

Ditandai penyematan pita kepada salah satu perwakilan siswa oleh Danpusdikbanmin, acara penerimaan dan pembukaan orientasi diikuti 42 orang siswa dengan spesialisasi meliputi Dikspespa Suplai, Personel, Pendidikan, dan Hukum. Menurut agenda, selama 5 sampai 6 bulan kedepan para pasis akan menempuh pendidikan spesialisasi di pusdik yang berada dibawah jajaran Komando Pendidikan Umum (Kodikdukum) tersebut.  

Sementara itu Danpusdikbanmin dalam amanatnya menyampaikan tentang pentingnya nilai-nilai tradisi dari pelaksanaan orientasi yang dilakukan para siswa. “Orientasi ini bukan sekedar seremonial saja, namun merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang disebut Jiwa Korsa,” terang Danpusdikbanmin.

Lebih lanjut Ia mengatakan apabila siswa menjalani kegiatan orientasi ini dengan penuh keikhlasan, dan dilandasi kebersamaan, maka dapat merekatkan hubungan antar siswa maupun antara siswa dengan pembimbing siswa yang mewakili lembaga sekolah.  

Di akhir amanatnya, Kolonel Made Gede Budiartha menegaskan kepada seluruh siswa Dikspespa Pusdikbanmin Tahun 2022 agar mengembangkan kemampuan diri, serta menumbuhkan motivasi mereka dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme matra laut. “Menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras, agar siswa sekalian nantinya menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL,” tegas Danpusdikbanmin.

Tradisi orientasi yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya diawali dengan penyiraman air bunga kepada setiap siswa sebagai simbol doa restu agar lancar dan sukses menempuh pendidikan di Pusdikbanmin. Kemudian dilanjutkan kegiatan fisik dan pengenalan lingkungan Kodiklatal. Dalam kesempatan tersebut ikut hadir para Kabag, Kama, Komandan Sekolah di jajaran Pusdikbanmin, serta para perwira pembimbing siswa.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved