Sabtu, 02 Juli 2022

Adakan Trauma Healing , Polres Bogor harapkan bisa mengembalikan senyum Anak Korban Bencana Alam di Leuwiliang

Adakan Trauma Healing , Polres Bogor harapkan bisa mengembalikan senyum Anak Korban Bencana Alam di Leuwiliang


Realita.co.id
, Pasca terjadi bencana alam banjir yang terjadi pada Rabu 22 Juni 2022 lalu diwilayah Desa Purwasari Kecamatan Leuwiliang. Polres Bogor gelar trauma healing dan pengobatan gratis kepada korban terdampak banjir, Pada Jum'at 1 Juli 2022.

Kegiatan yang dilakukan Kasat Binmas Polres Bogor AKP Irrine Kania Defi, SIK,MM bersama Anggota Polsek dan Ibu Nia Imanuddin selaku ketua Bhayangkari Cabang Bogor  bersama staf bhayangkari bertujuan untuk mengembalikan kondisi psikologis para korban pasca terjadinya bencana alam yang dialami orang dewasa dan anak-anak tersebut.


Berbagai kegiatan yang diadakan meliputi, bernyanyi bermain dan berbagi pengalaman kepada korban bencana alam khususnya anak anak. Hal ini di harapkan dapat mengembalikan semangat anak anak untuk terus beraktivitas dan terus berprestasi. 

Dalam kegiatan tersebut pun nampak  keceriaan yang terlihat dari raut wajah anak-anak maupun orang dewasa.


Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto S.H., M.H mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dan keluarga besar Polri kepada korban bencana alam terutama anak-anak yang mengalami trauma. di harapkan melalui kegiatan ini timbul rasa percaya diri dan  tidak lagi dihantui rasa ketakutan.

Dalam kegiatan ini juga kita lakukan pemeriksaan kondisi kesehatan para korban bencana maupun pengobatan secara gratis terhadap para korban yang mengalami gangguan kondisi kesehatan. Kegiatan yang di lakukan bertepatan pada Hari Bhayangkara ke 76 ini, diharapkan dapat menjadi momentum Polri yang lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved