Rabu, 27 Juli 2022

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Meresmikan Pasar Tradisional Semi Modern Pasar Talang Padang

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Meresmikan Pasar Tradisional Semi Modern Pasar Talang Padang


Realita.co.id
, Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, meresmikan pasar tradisional semi modern pasar Talang Padang, Rabu (27/7). Pasar tersebut diharapkan menjadi percontohan bagi pasar yang lainnya di Kabupaten Tanggamus.

Mengusung tema mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN). Selain dihadiri Forkompimda dan Jajaran OPD serta Kabag dan camat, peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kabag Rolog Polda Metro Jaya AKBP Oni Praseetya yang merupakan mantan Kapolres Tanggamus.

Bupati menyampaikan dengan berdirinya pasar tradisional semi modern Talang Pasang. Diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Tanggamus, yang mana menurutnya sektor UMKM, maupun lainnya akan dapat lebih bergeliat lagi dan akan dapat berkembang.

"Selain itu, saya mengajak kepada pihak terkait untuk bersama sama menjaga dan merawat pasar ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama,"kata Bupati.

Iya menerangkan, revitalisasi pasar Talang Padang dilakukan lantaran kondisi pasar yang berdiri sejak puluhan tahun lalu itu kurang representatif. Sehingga pada tahun 2021 lalu kendati saat ini tengah dihadapkan dengan situasi pandemi covid 19, Pemkab Tanggamus mengambil kebijakan merevitalisasi pasar Talang Padang.

"Kita melihat pasar Talang Padang ini, tidak representatif lagi, dengan bangunan bangunan tua sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan para pedagang maupun pengunjung pasar Talang Padang, Nah melalui mekanisme dan aturan yang ada sehingga ditunjuk PT lingga tehnik utama menjadi pengembang,"ujarnya.

Bunda Dewi menambahkan, dari hasil tinjauan serta apa yang menjadi keinginan dari Pemkab Tanggamus agar fasilitas seperti ruang bermain anak, ruang laktasi, ruang keamanan dan pasar yang bersih dan ramah perempuan semuanya telah diakomodir oleh pihak pengembang. Tidak sampai disitu fasilitas pelengkap lainnya seperti kamar mandi, toilet hingga tempat ibadah juga telah tersedia.

"Dan pada saat jam operasi juga nantinya akan di putar lagu lagu yang mengangkat kearifan lokal, di setiap sudut juga telah tersedia pemadam kebakaran, sehingga pasar ini diharapkan menjadi percontohan bagi pasar yang lainnya di Tanggamus, saya mengimbau kepada para pedagang, untuk menjadi pedagang yang RATU, yakni ramah, amanah, tertib dan unggul,"terangnya.maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved