Sabtu, 16 Juli 2022

Hujan Deras Akibatkan Banjir dan Tanah Longsor di Beberapa Lokasi, Polsek Sukaraja Lakukan Peninjauan

Hujan Deras Akibatkan Banjir dan Tanah Longsor di Beberapa Lokasi, Polsek Sukaraja Lakukan Peninjauan


Realita.co.id
, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor pada Jum'at sore (15/07) akibatkan bencana Alam di beberapa lokasi. seperti halnya di kecamatan Sukaraja sebanyak tiga titik lokasi  dari dua desa alami tanah longsor dan banjir.


Di desa Cilebut timur tepatnya di kampung kedunghalang Paledang dan perumahan warna satu Endah terjadi tanah longsor, yang mana akibat kejadian tersebut satu rumah dan satu pos tidak terpakai tertimbun longsor.


Sementara itu banjir yang terjadi di desa Cilebut barat sekitar 100 rumah warga yang berada di pinggiran jalur sungai Pesanggrahan terendam banjir setinggi 30 hingga  100 Cm.

Kapolsek Sukaraja Kompol Darmawan S.H mengatakan pihak yang melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir tidak mendapati adanya korban jiwa.

Rumah warga di wilayah kampung kedunghalang Paledang yang tertimbun longsor kita lakukan evakuasi terhadap pemilik rumah ke tempat yang lebih aman. 


Timbulnya kejadian banjir dan tanah longsor ini merupakan dampak curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur sebagai besar wilayah kabupaten Bogor.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya Bencana alam susulan yang mungkin saja dapat terjadi.
Untuk itu mari kita jaga alam kita ini dengan tidak membuang sampah di aliran sungai yang nantinya dapat berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam, tutup Kapolsek Sukaraja Kompol Darmawan.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved