Selasa, 19 Juli 2022

Korem 061/Sk Laksanakan Apel Pasukan Pam VVIP Tamu Negara Presiden Timor Leste

Korem 061/Sk Laksanakan Apel Pasukan Pam VVIP Tamu Negara Presiden Timor Leste



Realita.co.id
, Bogor, Bertempat di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan kunjungan Resmi Tamu Negara Presiden Timor Leste YR.DM.Jose Ramos Horta yang akan berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (19/7).


Kegiatan gelar Pasukan kali ini dipimpin oleh Kombes Pol Susatio Condropurnomo S.l.K selaku Kapolresta Bogor Kota dan diikuti oleh 350 Personil yang terdiri dari Denpom lll/1 Bogor, kemudian Yonif Raider 300/Bjw Raider, Yonif 310/Kk, Yonif 315 / Grd, Kodim 0606/Kota Bogor, Korem 061/Sk, Balak Ajurem, Polresta Bogor kota, Base Ops Lanud Atang Sanjaya serta gabungan Intel. Dan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Ops Kasrem 061/Sk, kemudian Dandim 0606 kota Bogor, Dandenpom lll/l Bogor, Wakapolres Bogor Kota, Kasdim 0606/Kota Bogor, Danki SSK 310/KK serta Kakorum Yonif 315/Grd.


Dalam arahannya pimpinan Apel menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel gabungan kali ini yaitu dalam rangka Pengamanan kunjungan resmi Presiden Timor Leste ke Istana Kepresidenan Bogor, di mana ia meminta kepada seluruh Personil yang terlibat pada kegiatan tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik dan hilangkan kebiasaan lama serta hindari celah sedikitpun dari segala bentuk Ancaman dan Gangguan.

Kemudian ia juga menghimbau agar Anggota yang berada di Lapangan untuk mewaspadai titik-titik kerawanan baik di persimpangan Jalan dan Masyarakat yang melintas pada saat Rangkaian VVIP melintas. Dan untuk sektor masing-masing harus bisa dikendalikan oleh Pemimpin di lapangan yang sudah ditunjuk.

Menurut Kasi Ops Kasrem 061/Sk yang juga hadir pada kegiatan tersebut bahwa usai pelaksanaan Apel Gabungan, kegiatan selanjutnya yaitu Treatical Wall Game (TWG), yang mana pada kegiatan tersebut Dandim 0606 Kota Bogor didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota serta dan Dandenpom lll/l Bogor melaksanakan pembagian tugas kepada unsur Pimpinan lapangan Pengamanan. Dan kepada seluruh Personil yang terlibat pada kegiatan tersebut Kasi Ops berharap semua melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara Maksimal, sehingga kegiatan kunjungan Tamu Negara Presiden Timor Leste berjalan dengan lancar dan aman.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved