Kamis, 07 Juli 2022

Pendistribusian BLT Dana Desa Tahap Dua Desa Tonjong Kec.Tajur Halang Berjalan Lancar

Pendistribusian BLT Dana Desa Tahap Dua Desa Tonjong Kec.Tajur Halang Berjalan Lancar


Realita.co.id
, Bogor Kab-Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) telah disalurkan kepada masyarakat untuk tahap yang kedua yaitu bulan Arpil s/d Juni.
Penyaluran BLT ini bertempat di Aula Balai Desa Tonjong kec.Tajur halang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kamis, 7Juli 2022.

Dalam sambutanya Nurhakim selaku kades tonjong menyampaikan,

"Kami mengeluarkan Dana Desa ( DD) ini melalui BLT adalah aturan sebanyak 40% lebih dan kurang nya tidak boleh artinya,kita harus mengikuti aturan dan saya berharap ketika mendapatkan BLT Dana Desa sebesar 900 rb (3bln ) pada hari ini insya Allah tidak ada potongan ya,tegasnya.

Nurhakim menambahkan, rezeki ini mutlak sebesar 900 rb ( 3bln ) milik bapak dan ibu semoga dana tersebut dapat digunakan dengan baik,bagi yang belum kebagian semoga mendapatkan rezeki dari yang lain karena ini adalah sifatnya aturan yang harus kita jalankan,secara pribadi saya kepinginnya lebih banyak dari aturan 40 % tetapi mentok dalam sebuah aturan,bisa bisa saya terkena sangsi,lanjutnya,

"Bantuan rupiah yang diberikan kepada masyarakat tetap sama seperti tahap 1 yaitu sebesar Rp. 300.000 /Bln. Bantuan ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat, kepada 113 Warga Miskin, orang tua jompo dan kepala keluarga yang sakit-sakitan sehingga tidak bisa bekerja untuk menafkahi keluarganya.
Berdasarkan permendes no 6 tahun 2020 ditegaskan bahwa sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah keluarga miskin yang bukan penerima manfaat PKH (program keluarga harapan) dan juga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).Pungkas Nurhakim selaku Kades Tonjong.

Reporter

4Liv

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved