Kamis, 25 Agustus 2022

Brigjen TNI Rudi Saladin, Sambangi Upacara Penutupan TMMD Ke 114 TA. 2022 Di Kodim 0608/Cianjur

Brigjen TNI Rudi Saladin, Sambangi Upacara Penutupan TMMD Ke 114 TA. 2022 Di Kodim 0608/Cianjur


Realita.co.id
, Cianjur, Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Rudi Saladin, MA Hadiri Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA. 2022 di wilayah Kodim 0608/Cianjur.


Kegiatan TMMD ke-114 Kodim 0608 Cianjur di Desa Cibadak Kec. Cibeber Kab. Bogor mendapatkan Apresiasi dari Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudi Saladin MA karena dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sesuai target yang direncanakan.

"Alhamdulillah pelaksanaan program TMMD ke 114 dapat berjalan aman dan lancar. Program TMMD ke-114 bertujuan mendukung Pemda Cianjur membangun sarana fisik dan non fisik  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cianjur, dimana disini kita bisa melihat bersama Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam pelaksanaan TMMD, tentunya saya selaku Komandan Korem 061 Suryakancana mengapresiasi hasil pelaksanaan TMMD yang sangat baik ini," ujar Brigjen TNI Rudy Saladin. MA.

Bertempat di alun-alun Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, penutupan TMMD ke 114 sebagai Inspektur Upacara, Danlanud ATS TNI AU Marsma TNI Suliono S.Sos yang mengedepankan tema "Tentara Manunggal Membangun Desa Dedikasi Terbaik Membangun NKRI." Dan kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 250 orang.


Pada kesempatan tersebut dibacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Bahwa kegiatan penutupan TMMD ke 114 TA.2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ini. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah. Oleh karena itu sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke 114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Dan pada program TMMD ke 114 tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodam lll/Siliwangi telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu pembukaan jalan, pengaspalan, pengecoran jalan, pembuatan jembatan, pembangunan rutilahu,  rehab masjid dan madrasah, serta sasaran tambahan lainnya berupa pembuatan posyandu, PAUD dan pos kamling.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara, Kamtibmas serta penyuluhan kesehatan yang diantaranya penularan covid-19 stunting, dan juga posyandu.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin MA kemudian para Kasi Kasrem 061/Sk, Dandim 0607/Kita Sukabumi, Dandim 0608/Cianjur, Kasdim 0621/Kab. Bogor, Dandim 0622/Kab. Sukabumi dan Dan/Ka Sat Balak jajaran korem 061/Sk, Pabadya Renops Dam lll/Slw, Danyonif R 300/ Bjw yang diwakili, Danyonif 310/Kk yang diwakili, Danyonif 315/Grd, Danyon Armed 5/105 Tarik, Kapenrem 061/Sk, Kapolres Cianjur serta unsur Forkopimda kabupaten Cianjur.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved