Selasa, 30 Agustus 2022

Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Hut ke-17 HIMPAUDI Tahun 2022 Di Tama Kota Agung

Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Hut ke-17 HIMPAUDI Tahun 2022 Di Tama Kota Agung


Realita.co.id,
Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Kegiatan Hut ke-17 Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini Indonesia  (HIMPAUDI) Tahun 2022, di Tama Kota Agung, Selasa (30/08). 

Kegiatan yang bertema "Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak Untuk Hak Profesi Guru PAUD," itu di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan di Hadiri, Staf Ahli Muhaimin Sastra Negara, Ketua TP-PKK Sri Nila Syafi'i, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Iskandar, Ketua Himpaudi Abdul Shomat.
Serta tenaga pendidik Paud se Kabupaten Tanggamus. 

Dalam sambutan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengucapkan, Selamat hari jadi HIMPAUDI yang ke-17, bagi Kelompok Pendidik dan Pengelola PAUD dimanapun berada khususnya kepada seluruh Anggota HIMPAUDI Kabupaten Tanggamus. 

"Saya harap dengan momentum ini akan menjadi motivasi bagi Saudara/i dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus Bangsa, aset Bangsa yang akan membentuk wajah dunianya nanti. Saya juga mengapresiasi organisasi HIMPAUDI yang menyelenggarakan Gebyar HUT HIMPAUDI ke-17" Kata Bupati. 

Hj Dewi Handajani juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Begawi Jejama dengan memberikan pelayanan yang maksimal disegala bidang, termasuk bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini. 

"Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi" Ujar Hj.Dewi. 

Hj.Dewi Handajani juga mengajak semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama membangun Paud.
"Saya mengajak semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama membangun PAUD, sebab PAUD bukan sekedar pendidikan anak usia_ dini, melainkan juga sebagai upaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas 20-25 tahun mendatang, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri 4.0." Tutup Bupati.  

Sementara itu ketua Himpaudi Kabupaten Tanggamus Abdul Shomat mengatakan, Berdasarkan Visi HIMPAUDI untuk menjadikan organisasi bermutu dalam mewujudkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (PTK AUD) Indonesia yang professional dan berakhlak mulia. 

"Tujuan Himpaudi yaitu menghimpun aspirasi dan meningkatkan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia. Memberikan arah perjuangan HIMPAUDI dalam mengusung kepekaan terhadap persoalan anak usia dini di Indonesia, terutama PTK AUD." Kata Abdul Shomat. Maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved