Kamis, 11 Agustus 2022

Cegah PMK, Babinsa Koramil Sambirejo Lakukan Pendampingan Vaksinasi

Cegah PMK, Babinsa Koramil Sambirejo Lakukan Pendampingan Vaksinasi


Realita.co.id,
Sragen, Dalam upaya memerangi wabah penyakit ternak yaitu penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi warga, Serma Nanang Setiawan Babinsa Desa Jambeyan anggota Koramil 08/Sambirejo bersama Josua, Sintiya dan Abe Vaksinantor dari mahasiswa KKN Fak. Kedokteran Hewan UGM Jogja,  melakukan pendampingan vaksinasi ternak sapi, Kamis ( 11/08/2022 ).


"Kami menghimbau kepada peternak agar dapat mendukung program pemerintah, yaitu dengan melakukan vaksinasi terhadap hewan ternaknya.Para peternak agar secara terbuka menyampaikan tentang kondisi hewan ternaknya, sehingga dapat di data guna mendapatkan layanan kesehatan secara intensif dari pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian", kata Babinsa. 

"Dengan adanya kesadaran dari masyarakat, harapannya pemerintah secara maksimal dapat melaksanakan tugasnya dalam melakukan pelayanan kesehatan terhadap hewan ternak dengan baik tanpa hambatan.Sehingga hewan yang sudah di vaksin dapat memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta terhindar dari berbagai macam penyakit menular terutama (PMK)", tutur Babinsa.

(Kemplu)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved