Selasa, 09 Agustus 2022

Desa Waringin Jaya Giat Bersama Tim Monotiring dan Evaluasi TP.PKK.Kab. Bogor

Desa Waringin Jaya Giat Bersama Tim Monotiring dan Evaluasi TP.PKK.Kab. Bogor


Realita.co.id
, Bojonggede,
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, lakukan giat roadshow kesejumlah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bogor dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) 5 lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022, salah satunya kle Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor yang terpilih sebagai lokasi Monev, Selasa (9/8/2022).


Itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana program-program PKK yang dikelola dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat, serta sebagai upaya untuk melahirkan desa terbaik dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan 10 Program PKK guna mendorong kesejahteraan dan ketahanan keluarga di Kabupaten Bogor. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan mengatakan, monitoring dan evaluasi 5 lomba PKK Tingkat Kabupaten Bogor merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan di setiap daerah termasuk di Kabupaten Bogor. Menurutnya, melalui monev diharapkan dapat membangkitkan semangat kader PKK di desa untuk menggali seluruh potensi yang dimiliki. 


“Selain dapat mengevaluasi sejauh mana program-program PKK yang sudah kami kelola ini dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat. Juga jadi sarana kami untuk menyempurnakan program kerja kami,” ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor. 

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat Bina Daerah (Binda) yang dilaksanakan di kantor PKK Kabupaten Bogor bahwa dari 40 kecamatan hanya terpilih delapan kecamatan dan 8 desa yang dapat dilakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka 5 lomba/panca lomba 10 program pokok PKK tingkat
Kabupaten Bogor.  Dalam kesempatan ini, TP-PKK Kabupaten Bogor menurunkan tim penilai untuk melakukan penilaian antara lain yakni,  sekretariat (tertib administrasi dan Dasa Wisma),  Pokja 1 (Paaredi), Pokja 2 (UP2K PKK),  Pokja 3 (Aku Hatinya PKK), Pokja 4 (Iva Test). 

Disela kegiatan Edy Suwito selaku Camat Bojonggede menyampaikan, Alhamdulillah sampai saat ini Desa Waringin jaya sudah bisa mencapai 8.Besar dari 40.kecamatan yang ada di lingkungan kabupaten Bogor melalui monev, mudah - mudahan di 8.Besar ini bisa menjadi lebih baik lagi hingga masuk ke tingkat provinsi, imbuhnya.

Masih menurut Edy Suwito,
Lomba ini menjadi motivasi bagi masyarakat, sementara covid sudah melandai, dengan harapan masyarakat mulai bangkit lagi dari aspek pemberdayaan agar bidang perekonomian bisa tumbuh kembali, disini kita memotivasi khususnya para kaum ibu melalui lembaga yang ada ikut berperan aktif dalam masa kebangkitan ini, saya berharap masyarakat bisa normal kembali sejahtera dalam menjalani hidupnya, pungkas Edy Suwito selaku Camat Bojonggede.

Ditempat yang sama Rohmat selaku kades Waringin jaya menambahkan, saya berterima kasih kepada tim penggerak PKK Desa Waringin jaya, semangat bekerja keras tanpa adanya keluhan, sehingga masuk dalam 8.Besar  mudah-mudahan sampai ketingkat Provinsi, 

Harapannya di RW Binaan(RW.12) agar lebih proaktif menata dan merawat lingkungan yang sudah ada ini dan warga Waringin jaya lebih kompak lagi agar bila ada kegiatan-kegiatan apapun jadi lebih mudah, tutup Rohmat selaku Kades Waringin jaya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved