Jumat, 12 Agustus 2022

Dukung Gerakan PSN, Babinsa Girimargo Dampingi RDS Cek Penampungan Air

Dukung Gerakan PSN, Babinsa Girimargo Dampingi RDS Cek Penampungan Air


Realita.co.id,
Sragen, Dukung wilayah binaan bersih dari sarang nyamuk demam berdarah. Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan PSN Anggota RDS Desa Girimargo bertempat di Dk.Sambikerep Rt 10 Desa Girimargo Kec.Miri Kab Sragen, Jum’at ( 12/08/2022 ).


Menurut Sertu Adi, kegiatan ini dilakukan oleh Anggota RDS Desa Girimargo untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah (Jenis nyamuk Aedes aegypti) dengan sasaran penampungan air di rumah warga dan lingkungan serta barang bekas tempat genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Adi menambahkan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk menimbun barang-barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air serta himbauan untuk tidak menggantungkan baju bekas ganti di ruangan rumah.

Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Girimargo  agar menerapkan gerakan 3M Plus untuk mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD) yakni dengan cara  Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air serta Mengubur barang bekas

(Kemplu)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved