Rabu, 10 Agustus 2022

Dukung PAN di Pemilu 2024, Partai UKM Indonesia Semarakkan Pendaftaran ke KPU Bersama KIB

Dukung PAN di Pemilu 2024, Partai UKM Indonesia Semarakkan Pendaftaran ke KPU Bersama KIB


Realita.co.id,
Jakarta - Sekitar 50 anggota dan pengurus Partai UKM Indonesia juga ikut andil dalam pendaftaran KPU RI di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/08/2022). Barisan massa partai berbasis UMKM dan Milenial ini melebur di rombongan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendaftar bersama Golkar dan PPP yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


Sejumlah kader perempuan dan laki-laki Partai UKM Indonesia ber-jaket warna biru dengan ciri khas bertuliskan Pejuang Usaha Kecil Menengah. Anggota Partai UKM Indonesia banyak membawa poster A3 bertuliskan PAN Pilihan UKM, UKM untuk PAN, PAN Perjuangkan UKM dan UKM Bersama PAN. Bahkan ada poster UKM untuk KIB, KIB Pilihan PAN, UKM Bersama KIB dan UKM Dukung KIB.


Sebagian kader Partai UKM Indonesia juga ada yang melebur dengan massa Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Tampak Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dan pengurus lainnya ikut berjoget dan menyawer penyanyi grup dangdut dari PAN.

Gus Din sapaan akrabnya mengatakan, kehadiran Partai UKM Indonesia dengan bendera PAN adalah wujud komitmen bergabung atau berfusi ke PAN. Bahkan, Partai UKM Indonesia mengerahkan anggota dari komunitas pemuda Milenial Generasi Z asal Papua.

"Alhamdulillah kami bisa hadir dan menyemarakkan pendaftaran PAN ke KPU bersama KIB. Kami juga melakukan prosesi simbolis penyematan Jaket PAN ke anggota asal Papua di depan KPU," kata Gus Din Bacaleg DPR RI Jakarta I di sela suasana pendaftaran didampingi Herdianti Puspitasari S.Si (Sekjen).

PAN Bersama KIB Daftar Verifikasi Faktual ke KPU

Ketua Umum Zulkifli Hasan Hasan (Zulhas) menyatakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar bareng ke KPU RI menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.

"Kami bareng-bareng menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia, Koalisi Indonesia Bersatu kompak, kokoh, kuat, dan menunjukkan perlunya kebersamaan, kekompakan, serta persaudaraan kebangsaan," kata Zulhas di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Persatuan itu, lanjut dia, akan membuat Indonesia semakin kokoh dan kuat yang akhirnya akan menjadi negara maju. Ketiga parpol yang tergabung dalam KIB, yakni Golkar, PAN, dan PPP, kata dia, menunjukkan sinyal untuk terus-menerus mematangkan gagasan-gagasan agar Indonesia pada 2035 menjadi negara yang maju.

"Nah memang syaratnya sekali lagi bersatu sebagai sebuah bangsa yang bersaudara, Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu kira-kira yang kami ingin perlihatkan dan lakukan bersama-sama, saya kira demikian," ujarnya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya memilih mendaftar ke KPU RI pada hari Rabukarena menilai Rabu merupakan hari baik.

"Nah hari pendaftarannya kan Rabu, 10 Agustus 2022, hari pemilu nanti jatuhnya juga hari Rabu, 14 Februari 2024. Jadi kami mulai dengan hal-hal baik dan sama, tadi kami mulai dengan rangkaian acara pendaftaran dari PAN, PPP, dan Golkar," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan KIB mengutamakan kebersamaan karena menata negara yang besar ini secara inklusif tidak bisa bekerja sendiri. "Indonesia ini besar, oleh karena itu tidak bisa bekerja sendiri, harus bisa bekerja bersama. Dan harus secara inklusif menata negara ini," ujarnya. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved