Jumat, 19 Agustus 2022

Gubernur Jawa Timur Hadiri Acara Launching Bus TransJatim Raden Wijaya Sidoarjo

Gubernur Jawa Timur Hadiri Acara Launching Bus TransJatim Raden Wijaya Sidoarjo


Realita.co.id,
Porong Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Dampingi Bupati Sidoarjo Achmad Muchdor dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Juga Bupati Gresik Fandi Achmad Yani, hadir dalam acara launching Operasional Bus TransJatim Raden Wijaya di Terminal Pasar Porong pada hari Jum'at siang tangal/. 19/08/22. 


Bus TransJatim Raden Wijaya akan melayani rute Surabaya Raya, Yakni :  Sidoarjo-Surabaya-Gresik. Untuk tahap pertama, Bus TransJatim Raden Wijaya akan beropasi dari Terminal Porong -Terminal Surabaya -Terminal Bunder Gresik.

Peresmiannya nanti dilakukan di Sidoarjo. Dikarnakan Terminal Porong menjadi ujung Koridor 1 Bus TransJatim Raden Wijaya.

Bupati Sidoarjo Gus Muchdhor dalam sambutan yang didampingi oleh Wali Kota Surabaya serta Bupati Gresik menyampaikan, 

"Dengan adanya Bus TransJatim Raden Wijaya ini diharap menjadi salah satu solusi mengatasi masalah Lalulintas dan Kemacetan di Surabaya Raya dan juga bukan hanya di Sidoarjo saja, Tapi juga di Surabaya dan Gresek. Dikatakan Problem Transportasi di Surabaya Raya tak bisa dilakukan oleh Pemkot Surabaya sendirian. Harus melibatkan Daerah lain yang menjadi " Satelit "antara lain yakni Daerah Gresek dan Daerah Sidoarjo "Sebab Daerah-Daerah tersebut memberi Kontribusi bagi kepadatan Lalulintas di Surabaya, Dikarenakan Arena Lintas Wilayah Leading Sector Penataan Transportasi adalah Bus TransJatim Raden Wijaya. Bus itu akan menjadi kado istimewa bagi Warga Jatim pada memontum peringatan Hari Kemerdekaan RI k- 77. Kami Ucapkan terimah kasih kepada Gubenur Jatim karna dengan tangan dingin beliau dapat menyatukan Sidoarjo- Gresik- Surabaya.

"Harapan kami dalam memontum ini semoga bisa menjadi Transportasi massal bagi Masyarakat dari tiga Sidoarjo- Gresik- Surabaya, Ditahap awal ini ada sebanyak 22 armada Bus yang akan beropasi menempuh rute 74 kilometer Surabaya. Diperpanjang  rute Bus TransJatim Raden Wijaya. koridor. 1 ini akan melewati.34 halte .Tidak hanya itu" Bus TransJatim Raden Wijaya ini juga akn menjadi Surabaya- Sidoarjo-Gresik adalah ring satu Jawa Timur yang mobilitas Masyarakat yamg sangat padat" Maka Oprasional  Bus TransJatim Raden Wijaya ini dipastikan menggunakan Aplikasi mulai dari pembelian tiket yang bisa dilakukan dengan pembayaran.Dengan kemudahan ini dipastikan masyarakat akan tertarik untuk memfaatkan Bus TransJatim Raden Wijaya. Sedangkan untuk tarif bahwa Pemprov Jatim memberikan subsidi tarif sehingga dipastikan tarifnya sangat terjangkau" Misalnya Anak Santri maupun Anak Sekolah hanya tarif rp 2,500 Namun untuk tarif Umum rp 5.000" ungkap Bupati Sidoarjo.

( Samsul / A-6 )

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved