Rabu, 24 Agustus 2022

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK. MH Menerima Time Supervisi Bid Humas Polda Jambi

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK. MH  Menerima Time Supervisi  Bid Humas Polda Jambi


Realita.co.id
, Muaro Jambi - 
Tim Supervisi Bid. Humas Polda Jambi melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Muaro Jambi pada Rabu 22/08 pukul 09.00 wib.

Tim supervisi dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos MH beserta rombongan, Tim  disambut langsung Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH, didampingi Kasi Humas AKP Amradi SE, dan Para Kabag , Para Kasat dan Kasi Polres Muaro Jambi, dilanjutkan arahan dari Kabid Humas di Ruang Rapat Polres Muaro Jambi

Kabid Humas didampingi Kasubag Penmas Kompol Edi , Ipda Alamsyah , Kompol Teguh dan rombongan .

Kapolres menyampaikan ke Bid Humas Polda Jambi " terima kasih atas kunjungan dari tim Supervisi Bid Humas Polda Jambi.

Polres Muaro Jambi saat ini memfungsikan peran Humas dengan monitor setiap kegiatan dan kejadian , namun saat ini Polres Muaro Jambi butuh kendaraan operasional untuk Humas Polres Muaro Jambi , mengingat rute kegiatan jauh terkadang mengendarai sepeda motor , terkadang terkendala cuaca

Polres Muaro Jambi melakukan filterisasi terkait pemberitaan di medsos, jejak digital tidak bisa hilang maka perlu mitigasi dan maksimalkan pemulihan citra Polri saat ini sempat menurun.

Ketua Tim Kabid Humas Kombes Pol Mulia menyampaikan " Tim Supervisi melaksanakan
kegiatan ini atensi dari Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo. SIK, penekanan yang harus ditindak lanjuti 

Humas menjadi fungsi utama Polri, saat ini zaman digital medsos , semua bisa menjadi netizen.

Peran Humas intinya membantu Kapolres, Kapolsek untuk menyampaikan kepada masyarakat , serta menjawab pertanyaan masyarakat  di Medsos 

Sesuai pesan Kapolda setiap laporan di Medsos maupun What's Up Nomor bantuan Polisi untuk merespon setiap laporan masyarakat.

"Bukan zamannya untuk ditutup tutupi" tegas Kabid Humas.

Selain hubungan masyarakat , Humas juga berperan menangkal berita  berita hoax .

Maka perlu Humas mengambil alih dan menyampaikan kepada masyarakat sesuai fakta dan transparansi setiap kejadian yang terjadi di wilayah Hukum masing masing.

Sambung Kabid Humas  "Perlu suplai data dari para Kabag dan Kasat ke Humas terkait kejadian maupun kegiatan yang dilakukan, yang akan disampaikan ke masyarakat luas.

Kita akan lakukan pelatihan terhadap anggota Humas Polri di jajaran Polda Jambi, guna maksimalkan dan memantapkan kinerja kedepannya .

Intinya "sesuai amanat Kapolri dan Kapolda Jambi , Peran Humas sangat penting respon cepat menanggapi dan menyampaikan kepada masyarakat , dan usai supervisi ini diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi " ungkap Kombes Pol Mulia.
(Ray)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved