Jumat, 12 Agustus 2022

KUNKER Bupati Tanggamus Ke Dua Kecamatan Menghadiri Pendistribusi Bantuan Oleh BAZNAS

KUNKER Bupati Tanggamus Ke Dua Kecamatan Menghadiri Pendistribusi Bantuan Oleh BAZNAS


Realita.co.id
, Air Naningan - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Kunjungan Kerja (KUNKER) Kekecamatan Air Naningan dan Pulau Panggung. Jum'at 12/8/2022.


Hadir dalam kegiatan, Ketua BAZNAS Ibnu Nizar, Camat Air Naningan Royansyah, Uspika Kecamatan Air Naningan, Ketua MUI Kabupaten Tanggamus, Ust. Hartoni AM, Ketua Yayasan LPP An-Nizom, Ust. Muhammad Abduh, Pengasuh Ponpes AnNizom Sidomulyo, Para Kepala Pekon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid dan masyarakat Sekecamatan Air Naningan.

Mengawali Kegiatannya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Pendistribusi Bantuan BAZNAS yaitu Penyerahan 4 unit kursi roda, 1 unit alat bantu dengar, 2 unit tongkat medis dan Program Sosial - Bank makanan (4 sekolah), Program Kesehatan - Biaya Pengobatan Ginjal Bocor,
Kemudian Sosialisasi Pembentukan UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) Masjid se-Kecematan Air Naningan di Balai Pekon Air Naningan Serta Memberikan Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS Kepada Bapak Irham Mudin di Pekon Sidomulyo Kec. Air Naningan.

Dalam Penyampainya Bupati Mengatakan Bahwa Semua bantuan yang di serahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh BAZNAS Tanggamus dari para MUZAKKI yang telah menyerahkan atau membayar zakat. Sebagian besar MUZAKKI ini adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke BAZNAS, juga dari warga masyarakat dan instansi atau lembaga lainnya yang menyalurkan zakatnya melalui BAZNAZ.

Kepada seluruh MUZAKKI di Kabupaten Tanggamus yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Lanjut Bupati "Pada hari hari ini BAZNAZ Tanggamus juga Memberikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Bapak Irham Mudin di Pekon Sidomulyo dan mengadakan kegiatan Sosialisasi dan pembentukan UPZ yaitu unit pengumpulan zakat, yang nantinya akan di tempatkan di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Air Naningan.

Dengan adanya UPZ yang berlokasi dekat dengan warga, memudahkan kita untuk berinfaq, bersedekah atau berzakat, semoga semakin berkah rezekinya. UPZ yang nanti terbentuk diharap dapat menjalankan amanah dari para Muzaki dengan baik ".

Kemudian Melanjutkan Kegiatannya Bupati Menghadiri Pengajian Rutin Istighosah Dzikir Sholawat dan Rotib Al-Idrus serta Santunan Anak Yatim di Aula Majlis LPP AN Nizom, Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan,

Bupati Menyatakan bahwa tujuan utama penyelenggaraan Pengajian Istighotsah Dzikir ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Syariat dan Syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Semoga kita diselamatkan di dunia dan di akhirat, serta hidup tentram dan damai dalam lindungan Allah SWT, dan juga sebagai bangsa, kita senantiasa dituntun, untuk terus membangun daerah yang kita cintai bersama menuju hari esok yang lebih baik, menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Mengakhiri Kegiatan nya,"Bupati Mengunjungi Ananda Salwa Adi Putri (2 tahun) Penderita Hidrosefalus di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung dan Mengunjungi Kediaman Ustadz. M. Syamsuri (Pimpinan PONPES Hidayatul Tholibin) di Dusun 5 Pekon Penantian Kecamatan Pulau Panggung". 


Maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved