Minggu, 28 Agustus 2022

Organisasi Pemuda Tempel ( OPT ) Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Gelar Jalan Sehat

Organisasi Pemuda Tempel ( OPT ) Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Gelar Jalan Sehat



Realita.co.id,
Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) benar-benar dirasakan oleh masyarakat Dusun Tempel Desa Legok Kecamatan Gempol Kab,Pasuruan dengan suasana guyub rukun, masyarakat kompak mengikuti Jalan sehat yang dilaksanakan pada hari Minggu (28/8/2022). Pelepasan 600 lebih para peserta semarak HUT ke 77 Jalan Sehat dibuka langsung oleh Kepala Desa Legok Nur Salam SE , dimulai Pukul 06.30 WIB Start dari Gudang Coca-Cola gedung 1 melewati jalan raya Dusun Tempel menuju Rute perkampungan RW. 08, RW. 07 dan RW. 06 kembali Finish di Gudang coca cola. Selain Kepala desa acara semarak kemerdekaan ini dihadiri Ketua TP-PKK dipimpin Oleh Ibu Kades Waroh S.Pd, Kawil Dusun Tempel Munif, Kaur Perencana dan BPD Udin. Kegiatan ini di Pimpin oleh Ketua Karang Taruna Dusun Tempel Angga Reza yang melibatkan juga sebagai Ketua panitia Organisasi Pemuda Tempel (OPT) dan diawasi oleh Ketua Pelaksana / Penyelenggara H, Muslimat. serangkaian acara meliputi Jalan Sehat yang diiringi Drumband New Putra Rendy, senam bersama, pembagian hadiah dan ORKES.

      Sebelum acara dimulai Masyarakat Dusun Tempel melakukan penghormatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyanyikan lagu INDONESIA RAYA. Sambutan Kepala Desa Legok Nur Salam SE " “Kami bersama istri, dan juga warga Dusun Tempel yang  sangat bahagia dan penuh semangat memeriahkan acara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapan kami, seluruh warga Dusun Tempel Khususnya selalu bersatu dan sangat semangat sekali sehingga acara terlaksana dengan baik dari kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 antusias masyarakat Organisasi Pemuda Tempel ( OPT ) Dusun Tempel  sangat tinggi terbukti dengan dihadiri langsung ratusan orang. Apalagi kegiatan seperti ini sehingga sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa Nasionalisme kepada seluruh masyarakat Tempel Khususnya. Alhamdulillah kegiatan jalan sehat pada hari ini berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat Tempel bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan ditahun 2022 dan selamat untuk yang mendapatkan hadiah semoga bermanfaat. Tentunya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas  atas terselenggaranya acara ini, semoga kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta bisa selalu menghargai bangsa Indonesia terutama untuk yang lain selalu berusaha dan tetap semangat " MERDEKA "MERDEKA"MERDEKA" Tutup Kepala Desa Legok Nur Salam SE.

      Ketua Organisasi Pemuda Tempel ( OPT ) Dusun Tempel Angga Reza menjelaskan pada Awak Media "Peserta yang hadir perkiraan 600 lebih, kami menyiapkan beberapa hadiah doorprize, hadiah utama tiap RW dan hadiah Utama Mesin Cuci 1 Pintu. kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Legok kepala Desa dipimpin Oleh Nur Salam SE atas terselenggaranya acara jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, semoga kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta bisa selalu menghargai bangsa Indonesia terutama untuk yang lain selalu berusaha dan tetap semangat,Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Nur Salam SE. Para peserta dari berbagai usia, mulai orangtua sampai anak-anak sangat antusias mengikuti jalan sehat. Mereka nampak penuh semangat menempuh rute jalan sehat dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanpa rasa kelelahan.Tujuan jalan sehat ini selain memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, juga mengenalkan dan memupuk rasa kebersamaan dan semangat gotong royong,Acara selanjutnya Kegiatan tersebut diawali senam bersama diiringi oleh Drambend Organisasi Pemuda Tempel ( OPT ) dan Hiburan Orkes," Papar Angga Reza pada Awak Media

     senam bersama juga tidak kalah meriah dan istimewa di pipmpin oleh 3 (tiga) Instruktur Sonny D'Mers, Miss Loly dan Miss Santy. senam bersama ini sudah dilakukan di Dusun Tempel setiap hari minggu. akan tetapi Senam ini semakin meriah karena tidak hanya diikuti oleh member senam mingguan tapi seluruh warga Dusun Tempel salah satunya peserta yang mengikuti Nona Fitria S.St RT 03 RW. 06 mengatakan "sangat senang sekali bisa ikut senam bersama dengan saudara dan tetangga, harapannya semoga senam rutin tiap hari minggu juga bisa dilaksanakan bareng, guyub rukun seperti ini". ada penampilan yang spesial kegiatan senam bersama ini karena Ibu Lurah Waroh S.Pd mengikuti senam mulai awal hingga selesai." Ungkap Nona Fitria S.St ( Samsul / A-6 )

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved