Rabu, 10 Agustus 2022

Terus Mengoptalimasi Kemampuan, Prajurit Korem 061/Sk Mengikuti Kegiatan Bimtek di Aula Balai Suryakancana

Terus Mengoptalimasi Kemampuan, Prajurit Korem 061/Sk Mengikuti Kegiatan Bimtek di Aula Balai Suryakancana


Realita.co.id
, Bogor, Dalam rangka mengoptimalisasikan kemampuan Para Prajurit TNI dibidang lnformasi Teknologi Komputer, maka Korem 061/Sk bersama Kodam lll/Slw menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Teknisi Komputer Sistem Informasi TNI AD Terintegrasi TA 2022 yang digelar di Aula Balai Suryakancana Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa (9/8).


Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh 42 orang Prajurit dibuka oleh Kapten lnf Iwan Setiawan selaku Kainfolahtarem 061/Sk. Dimana para peserta terdiri dari anggota Korem 061/Sk sebanyak 30 Orang, Kodim 0606/Kota Bogor sebanyak 2 Orang, kodim 0607/Kota Sukabumi 2 Orang, Kodim 0608/Cianjur sebanyak 2 Orang, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi 2 orang, Kodim 0621/Kabupaten Bogor sebanyak 2 Orang, serta anggota Yonif 315/Grd sebanyak 2 Orang.

Adapun materi dalam pembekalan Teknisi Komputer Sistem Informasi TNI AD Terintegrasi ta 2022 yang disampaikan diantaranya mengenai pengetahuan Aplikasi Zoom Meeting, kemudian tentang pengenalan Komputer, lalu akses Sisfo TNI AD dengan Forty Client VPN, latihan pengoperasian sistem Informasi Logistik, bimbingan Teknis Aplikasi Sisfo Pers Online TNI AD serta Optimalisasi SPBE ( sistem pemerintahan berbasis elektronik) yang berguna untuk mendukung pencapaian tugas pokok di lingkungan TNI AD.


Manfaat SPBE di lingkungan TNI AD sendiri yaitu untuk meningkatkan kecepatan komunikasi antar Organisasi, baik Organisasi dengan Personil, Organisasi dengan Masyarakat, ataupun Organisasi dengan pelaku bisnis Swasta yang misalnya dapat dilakukan melalui G2G,G2B, G2C dan G2D yang berbasis Internet.
Selain itu manfaat SPBE juga untuk menghemat Anggaran TNI AD dalam penyediaan sarana Komunikasi dan Transportasi. Kemudian untuk mewujudkan layanan Transparansi TNI AD dalam meningkatkan kerjasama dengan Kementerian/Lembaga Instansi dan Masyarakat. Lalu untuk meningkatkan Akuntanbilitas dari proses penyelenggaraan tugas TNI AD serta menyediakan Birokrasi lebih baik lagi.

Menurut Danrem 061/sk Brigjen TNI Rudi Saladin M.A., bahwa kegiatan pembekalan Teknisi Komputer Sistem Informasi TNI AD Terintegrasi T.A 2022 tersebut yaitu untuk memberikan Pendidikan terkait Sistem Informasi yang Terintegrasi yang dapat memudahkan dalam pengelolaan Administrasi dalam berbagai Bidang Fungsi dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Dimana nantinya setelah menjalani bimbingan Teknis Sistem nformasi tentunya diharapkan para prajurit dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya di bidang sistem Informasi Komputer.


" Saya berharap kepada para peserta dapat menyerap dengan baik seluruh Materi yang disampaikan oleh pembimbing, sehingga mereka akan mendapatkan Pengetahuan dan Pemahaman serta keterampilan yang lebih luas lagi terutama tentang tentang Source Kode dan bahasa Program terkait Aplikasi Sisfopers yang telah dibangun dan dioperasionalkan oleh TNI AD." Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasi Sisfomin Infolahta Kodam lll/Siliwangi beserta rombongan.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved