Senin, 22 Agustus 2022

Vaksinasi Penyandang disabilitas dan ODGJ di Miri dilakukan door to door oleh bidan desa

Vaksinasi Penyandang disabilitas dan ODGJ di Miri  dilakukan door to door oleh bidan desa


Realita.co.id,
Sragen, Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Koptu Triyanto beserta Aipda Akbar melaksanakan kegiatan Pendampingan Bidan Desa Gilirejo Ibu Sriyanti Ningsih,S.Keb dalam rangka Vaksin Booster kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) dan DIFABEL bertempat di Dk.Gunung sono Rt 10 Desa Gilirejo Kec.Miri Kab Sragen, Senin ( 22/08/2022 ).


Vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Miri, mulai dilakukan secara door to door atau dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas.

Antusiasme para difabel untuk vaksinasi begitu tinggi. Meski dengan keterbatasan, tak mengurangi semangat mereka untuk mendapatkan vaksin. Meski kebanyakan orang akan merasakan sedikit kesakitan ketika jarum suntik ditancapkan dilengan tangan. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang takut ketika melihat jarum suntik.
Namun, hal itu berbeda dengan yang dialami oleh Suwarno, usia 64 tahun, warga disabilitas asal Desa Gilirejo Kec. Miri yang sudah lama hidup dengan kedua kakinya lumpuh.
"Saya tidak bisa ke Balai Desa Gilirejo karena kesulitan untuk pergi ke sana. Tidak bisa jalan karena kedua kaki saya lumpuh," ungkap Suwarno.

Sementara, Bidan desa Sriyanti Ningsih sekaligus sebagai vaksinator, mengatakan, untuk penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi maka akan dilakukan dengan cara Door To Door. Sebab, menurutnya para penyandang disabilitas juga mendapatkan haknya untuk divaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

(Kemplu)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved