Minggu, 04 September 2022

Hari Jadi Desa Lumpang ke 102 Tahun, Adakan Karnaval

Hari Jadi Desa Lumpang ke 102 Tahun, Adakan Karnaval


Realita.co.id,BOGOR - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang ke 102, Hari ini masyarakat Desa Lumpang menggelar kegiatan Karnaval, Minggu (04/09/22).


Kegiatan yang diawali dengan upacara dilanjut dengan kompoy keliling kampung yang dimulai star dari lapangan pendopo Kampung Perdayu dan finis di pelataran perumahan Kamaya Hills, Kampung Sekartanjung
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Elly Rahman Yasin Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai PPP dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Hari Jadi Desa Lumpang Ke 102 Tahun sangat luar biasa bahkan saya liat masyarakat Desa Lumpang amat semangat walawpun cuaca hari ini sangat panas,”Katanya.
Semoga semangat masyarakat Desa Lumpang dalam kegiatan ini akan terjadi kembali di tahun depan, dengan lebih semangat dan lebih semarak,”Kata Elly Rahman Yasin.
Hari Jadi Desa Lumpang yang selalu diselenggarakan setiap tahun ini sangat bagus karena dapat mempersatukan masyarakat, mengakrabkan masyarakat agar desa dapat menerima aspirasi masyarakatnya,”Ungkap Elly Rahmat Yasin.
Dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini akibat adanya Pademi Covid-19, namun tahun ini di selenggarakan kembali karena Pademi Covid-19 mulai melandai,”Kata Elly Rahman Yasin.
Sambung Elly Rahman Yasin, Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena kegiatan ini begitu besar dan mendapatkan antusias dari masyarakat bahkan lebih besar dibandingkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Parung Panjang.
Semakin tua dan semakin usianya bertambah akan semakin bijaksana masyarakat Desa Lumpang," jelasnya.
Sementara itu Kepala Desa Lumpang M.Rodis faisal yang lebih akrab disapa Caning Menuturkan, Kegiatan Karnaval ini kami selengarakan untuk memperingati Hari Jadi Desa Lumpang yang ke 102 Tahun.
“Berbagi macam kegiatan kami selengarakan seperti Karnaval Costum Unik, Karya kerajinan asli dari Desa Lumpang, hasil panen masyarakat Desa Lumpang dan seni budaya yang di ikuti oleh 32 RT dan 11 RW,” Ungkap Caning.
Lanjut Caning mengatakan, Sesuai dengan tema Pademi pamit Desa Lumpang bangkit kami berharap Desa Lumpang dapat bangkit dari perekonomian setelah Pademi Covid-19 ini.”Pungkasnya. (Harry).

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved