Jumat, 30 September 2022

Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P Hadiri Rakornis TMMD Ke-115 TA. 2002

Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P Hadiri Rakornis TMMD Ke-115 TA. 2002


Realita.co.id
, Bogor, Bertempat di Aula Pagar Betis Makorem 061/Sk Jl. Merdeka No.64 Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Korem 061/Sk mengikuti Rakonis TMMD ke 115 TA 2022 bersama Forkopimda Kabupaten Bogor melalui zoom meeting dengan Sterad dipimpin oleh Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Mahesa fitriadi S.A.P. Kamis (29/9).


Untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Korem 061/Sk mendukung Pemkab Bogor melaksanakan berbagai program kewilayahan, salah satunya program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kolonel lnf Mahesa Fitriadi kepada awak media.


"Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Aster Kasad, dijelaskan bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan Kementerian/LPNK dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong serta bukan domain dari TNI saja. Selain itu Aster Kasad juga menjelaskan bahwa Kasad telah melaksanakan perintah Presiden RI terkait bidang pangan dengan pemanfaatan lahan tidur milik TNI AD, kemudian juga mengatasi kesulitan rakyat tentang ketersediaan air melalui program TNI Manunggal Air, serta menjadikan Kasad sebagai duta Bapak Asuh Anak Stunting guna mendukung program percepatan penurunan stunting." Ujarnya lagi.

Dan pada kegiatan ini perwakilan Kemendagri juga menyampaikan terkait pedoman penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2023 dimana hal tersebut menyangkut percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, kemudian peningkatan kualitas SDM kesehatan dan pendidikan, penanggulangan pengangguran disertai peningkatan decent job, mendorong pemulihan dunia usaha, revitalisasi industri dan penguatan riset terapan, pembangunan rendah karbon dan transisi energi dan respon terhadap perubahan iklim, percepatan pembangunan infrastruktur data antara lain air bersih dan saritas mayor project, Rkp 2023 serta pembangunan ibukota Nusantara.


Sedangkan langkah-langkah Pemda pada kegiatan TMMD ke 115 TA. 2022 yaitu menganggarkan TMMD sesuai dengan kebutuhan wilayahnya untuk keberhasilan program TMMD, kemudian koordinasi dengan TNI dan Kemendagri serta evaluasi hasil kegiatan TMMD maupun pelaksanaan TMMD yang sudah ataupun yang akan berjalan. Pelaksanaan TMMD ke 115 TA. 2022 rencananya akan dimulai pada tanggal 11 Oktober tahun 2022 dan ditutup pada tanggal 9 November secara serentak di seluruh sasaran TMMD.

Ditempat berbeda Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu program TNI OMSP ( Operasi Militer Selain Perang), dimana OMSP adalah pengerahan kekuatan TNI untuk melaksanakan operasi militer yang bukan dalam rangka perang dengan negara lain, tetapi untuk melaksanakan tugas non tempur, seperti tugas kemanusiaan, menanggulangi akibat bencana dan untuk kepentingan nasional lainnya, untuk wilayah Korem 061/SK pelaksanaan TMMD ke-115 akan dilaksanakan di Desa Rabak Kec. Rumpin wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor, sasarannya pokok pembukaan jalan sepanjang 1,7 km dengan lebar 7 m.

" Kami akan selalu mendukung program Pemerintah baik pusat maupun daerah untuk kepentingan rakyat banyak. Ini adalah salah satu kemanunggalan TNI bersama rakyat." Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved