Selasa, 13 September 2022

MDS Rijalul Ansor Blega, Sarana melestarikan tradisi amaliah Nahdatul Ulama (NU)

MDS Rijalul Ansor Blega, Sarana melestarikan tradisi amaliah Nahdatul Ulama (NU)

 

Realita.co.id - Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blega menggelar Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA), Selasa (13/9/2022) malam. 

Ini dilakukan sebagai upaya melestarikan tradisi amaliah Nahdlatul Ulama (NU).
Kegiatan yang dilaksanakan dalam menjaga tradisi amalan dan ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah itu diselenggarakan di Ranting Desa Rosep, kecamatan Blega

Dalam peraturan organisasi GP Ansor, MDS Rijalul Ansor dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

Dalam pertemuan kali ini, Selasa (13/09/2022) dihadiri oleh KH. Abdul Hannan S.  (ketua MWC NU Kec. Blega) As'ad S.E (Anggota DPRD komisi 4 kab. Bangkalan), H. Munawar (Kepala Desa Rosep), Bpk. Bahri (Kepala Desa Pangeranan Gedungan), Abu Daud S. Hi (ketua PAC. GP ANSOR BLEGA) serta seluruh pengurus Ranting PAC. GP ANSOR Kec. Blega yang terbagi dari 19 Ranting dan Tokoh Masyarakat Desa Rosep. 

MDS Rijalul Ansor yang bertempat di Ranting Rosep, dikemas dengan Pembukaan yang dipimpin langsung oleh ketua MWC NU Blega, pembacaan tahlil, pembacaan syarafal anam, menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Subhanul Wathan, mars Banser, mars Ansor) dan dilanjutkan oleh Sambutan-sambutan.

 Dalam hal ini Mahfud S. Pd selaku pengurus Ranting Desa Rosep berharap adanya acara Rijalul Ansor ini, seluruh pemuda Desa khususnya Pemuda Rosep ikut bergabung bersama GP Ansor. 

"Pemuda adalah salah satu potensi yang dimiliki oleh NKRI, seperti yang dikutip oleh Bung Karno, yakni beri kami sepuluh pemuda, akan ku goncangkan dunia," Sambungnya. 

Sementara itu ketua PAC GP ANSOR Blega, Sahabat Abu daud menuturkan bahwasannya MDS rijalul Ansor dilaksanakan setiap satu bulan sekali dalam rangka silaturahmi antar kader terutama dengan mensosialisasikan sekaligus menjalankan Ahlusunnah wal jamaah. 

"Harapan besar seluruh Ranting yang ada dikecamatan Blega ini, lebih aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif," Ungkap kader militan GP Ansor Blega ini. 

KH. Abdul Hannan yang turut mengisi sambutan berpesan, kegiatan MDS rijalul yang dikemas dengan istighosah, tahlil, dan sholawat seperti malam ini diharapkan terus dilanjutkan setiap satu bulan sekali.

(Mustofa) 

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved