Rabu, 21 September 2022

Memontum Harhubnas, Kepala Dishub Kota Bogor Siapkan Pemetaan Demi Optimalkan Pelaksanaan Program Prioritas

Memontum Harhubnas, Kepala Dishub Kota Bogor Siapkan Pemetaan Demi Optimalkan Pelaksanaan Program Prioritas


Realita.co.id
, BOGOR, Turut serta memeriahkan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Gelar Upacara di Halaman kantor Dishub. Rabu, 21/9/2022.


Saat diwawancara Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pemetaan untuk mengoptimalkan program-program Dishub.

“Kami akan siapkan pemetaan data, pemetaan administrasi, dan berkomunikasi serta negosiasi dengan jajaran terkait untuk program prioritas Dishub kota Bogor, " Ujar Eko Prabowo

Ia juga mengatakan akan terus upayakan agar personel Dishub Kota Bogor untuk tidak main-main melaksanakan program prioritas tersebut. Eko menyebut dirinya sudah menciptakan panca tertib yang menjadi budaya kerja di lingkungannya.

“Panca tertib itu antara lain tertib diri, administrasi, lingkungan, aset, dan jaringan. Semua jadi satu kesatuan sistem kita. Mudah-mudahan aman dan lancar pelaksanaan program prioritasnya,” ucap Eko .

Diakhir wawancara Eko Prabowo menyatakan bahwa peringatan Harhubnas tahun 2022 khususnya di tingkat Provinsi Jawa Barat personelnya mendapatkan sejumlah ppenghargaan

Dia berharap kekompakkan personelnya dapat terus terjaga. Selain itu Eko juga berharap performa yang telah ditampilkan dapat didukung dengan sarana prasarana yang canggih sehingga dapat memudahkan mereka dalam memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat.

Harhubnas kali ini terkesan berbeda dari sebelumnya. Pasalnya dihari peringatan Harhubnas, Dishub kota Bogor adakan Safety RRidin. Event ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 tingkat Kota Bogor.


Kegiatan ini disampaikan pada puluhan peserta yang terdiri dari pelajar dan Tim Bogor Blue Troops Tajur (BEST) 54 di Kantor Dishub pada Rabu (21/9/2022).

Kepala Seksi Bimbingan dan Pengawasan Dishub Kota Bogor, Yun Sudrajat mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan sikap tertib lalu lintas. Hal ini juga dilakukannya sebagai upaya pengenalan cara berkendara yang baik dan benar kepada para pelajar.

“Materi safety riding juga kami berikan kepada tim Best 54 karena mereka sering melakukan operasi-operasi di jalan. Ini sangat perlu untuk kemanan dan kenyamanan saat berkendara,” jelasnya.

Selain memberikan materi Safety Riding, Dishub Kota Bogor juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti perlombaan olahraga antar unit, sosialisasi dasar tertib lalu lintas (Dartiblantas), pemberian bantuan sosial kepada anak Yatim Piatu, pemberian penghargaan pada pegawai teladan dan lainnya.


Asep Fathur

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved