Kamis, 15 September 2022

PC PERGUNU Bangkalan Gelar Pelantikan Tiga PAC Kecamatan Dengan Masa Khidmat 2022/2027

PC PERGUNU Bangkalan Gelar Pelantikan Tiga PAC Kecamatan Dengan Masa Khidmat 2022/2027


Realita.co.id,
Bangkalan - Pelantikan PAC PERGUNU yakni: PAC Blega, Tragah, sekaligus kwanyar untuk Masa khidmat 2022-2027 yang bertempat dirumah makan soto Wawan, Burneh Kabupaten Bangkalan, hari rabu (14/09/2022) Berjalan dengan lancar. Pengukuhan dan pelantikan tersebut dihadiri secara langsung oleh Dr. Mohammad Wasil, S. Ag, M. Si, selaku ketua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU)Kab. Bangkalan. 

Pergunu adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (banom NU) yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen, dan ustadz. Secara organisasi, Pergunu dibentuk dari hasil Konferensi Lembaga Pendidikan Ma'arif NU pada tahun 1952. 

Dalam sambutannya, Ketua PC PERGUNU berharap Kepada PAC Pergunu yang dilantik untuk langsung tancap gas mensyiarkan Pergunu di  wilayah kerja masing-masing.

"salah satu indikator kinerja dari PAC adalah dalam rekruitmen keanggotaan Pergunu yang tercatat dalam SIMAS PERGUNU." Tegasnya. 

Perlu diketahui bahwa keanggotaan yang resmi tercatat dalam SIMAS PERGUNU masih ada dalam angka ratusan. Ia berharap seluruh PAC yang dilantik benar-benar berkhidmat terhadap Nahdlatul Ulama, sehingga dalam peranannya pada akhir 2022 keanggotaan pergunu dalam SIMAS PERGUNU sudah tercatat dalam angka ribuan.

Meskipun demikian, bagi seorang guru yang tidak terdata oleh PAC dimasing-masing wilayah, akan tetapi merasa berada di bawah lingkungan PERGUNU dipersilahkan untuk mendaftarkan diri di SIMAS PERGUNU pusat, dengan terdaftarnya maka guru-guru NU yang berada di kabupaten Bangkalan akan masuk ke pada database pusat. 

Di akhir sambutannya, Dr. Mohammad Alwi, S.Ag, M.Si mengucapkan selamat bekerja dan berkhidmat di Pergunu Bangkalan.

Sumber : Nubangkalan.or.id
Rep/Mustofa

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved