Minggu, 25 September 2022

PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD) PEKON BANJARSARI TAHUN 2022

PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD) PEKON BANJARSARI TAHUN 2022


Realita.co.id,
Tanggamus -  Pemerintah pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus sedang melaksanakan PKTD (Program Padat Karya Tunai Desa). 
Minggu (25/09/22). 

"Program Padat Karya Tunai Desa atau biasanya disingkat dengan Program PKTD adalah salah satu program prioritas Dana Desa di Tahun 2022, sesuai dengan peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Nomor 13 Tahun 2020. Pelaksanaanya bertujuan sebagai jaring pengaman sosial dan untuk pemulihan ekonomi nasional di tingkat desa dan sebagai program yang membantu perekonomian warga masyarakat Pekon Banjarsari serta mewujudkan Program Utama Kementrian Desa dan PDTT yakni SDGs Desa", ucap Topan Andri kepala pekon Banjarsari kepada media ini. 

"Kegiatan PKTD pekon Banjarsari di khususkan pengerjaan pembersihkan saluran air bersih dan perawatan pipanisasi serta membersihkan makam serta galian drainase yakni dari dusun satu sampai dengan dusun empat pekon Banjarsari".

Lanjut Topan Andri menambahkan "kegiatan membersihkan saluran air bersih dan membersihkan makam serta galian drainase ini sangat penting  khususnya saat musim hujan agar aliran air bisa lancar. Disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan, pendapatan warga desa pun mulai berangsur pulih, sehingga  semua dapat terbantu dengan adanya program ini", ujarnya

Maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved