Kamis, 15 September 2022

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hj. Diah Pitaloka MONEV Percepatan Penyerahan Bansos Di KCU PT Pos Indonesia Kota Bogor

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Hj. Diah Pitaloka MONEV Percepatan Penyerahan Bansos Di KCU PT Pos Indonesia Kota Bogor


Realita.co.id
, Kota Bogor - Dalam rangka monitoring dan evaluasi (MONEV) percepatan penyaluran bantuan sosial tahun 2022, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ibu Hj. Diah Pitaloka, S.Sos, M.Si. Hadiri penyerahan bantuan sosial di Kantor Cabang Utama (KCU) kota Bogor. Kamis, 15 September 2022.


Acara penyerahan bantuan sosial kali juga dihadiri oleh :

- Wakil Walikota Bogor (Dedie A Rachim MA)
- Executive vice president Jabodetabek Banten Raya PT.Pos Indonesia (Istiqomah syariah)
- Executive General Manager PT. Pos Indonesia Kota Bogor (Andi Ayutani)
- Kepala Dinas Sosial Kota Bogor

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan diawali sambutan dari para tamu. Kemudian dilanjutkan dengan proses penyerahan bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ibu Hj. Diah Pitaloka, S.Sos, M.Si. Memberikan keterangan saat di wawancara menyampaikan,
"Hari ini saya ikut memantau pembagian BLT. Ini sebagai respon pemerintah atas kenaikan harga bahan bakar minyak dunia dan ya insya Allah berjalan lancar saya juga lihat PT POS nanti bisa distribusi logistiknya ke cluster sulit diakses seperti daerah-daerah 3T (terpencil, terjauh dan tertinggal),".

Diah Pitaloka menambahkan, "untuk pembagiannya berupa Uang cash sebesar 150rb selama 2 Bulan dan di tambah sembako 200rb total 500rb. Harapan kami dalam 2 minggu ini total itu 27 triliun se-indonesia Bogor menerima kurang lebih 61.000 penerima BLT ini semua berjalan lancar, Tutup Diah Pitaloka.


Wakil walikota Bogor Dedie A Rachim ditempat sama menyampaikan, "Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdapat langsung maupun tidak langsung yang pasti saya sih berharap nanti setelah menerima bantuan tunai ini langsung dibelanjakan konsumsi sehingga inflasi di kota Bogor bisa menurun". 

Di tempat sama awak media juga mewawancarai Istiqomah syariah selaku Executive vice president Jabodetabek Banten Raya PT.Pos Indonesia, memberikan keterangan, 
"Terima kasih kepada pemerintah telah memberikan kepercayaan kami untuk mendistribusikan bantuan sosial ini, insyallah kami siap melayani masyarakat dan menyampaikan amanah ini hingga wilayah 3T (Terdalam, Terjauh dan Terpencil). Kami juga sudah menyiapkan outlet PT POS untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,".

Penyerahan Bansos Disaksikan langsung oleh Wakil Ketua komisi VIII DPR RI, Wakil Walikota Bogor, Executive Vice President Pos Wilayah Regional II dan lainnya.


Dihadiri kurang lebih dari kecamatan Bogor tengah untuk KPM Bogor tengah kota Bogor Jawa barat penyaluran bantuan disambut antusiasme para KPM dengan datang lebih awal dari waktu yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara kegiatan penyerahan bansos dimulai dari pukul 10.00 dengan diawali beberapa acara sambutan dari wakil ketua komisi 8 DPR RI wajah dia Pitaloka dilanjutkan sambutan kepala dinas dan sambutan selanjutnya oleh eksekutif jenderal PT pos Indonesia wilayah kota Bogor

Salah seorang penerima manfaat, warga kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Dinda mengatakan dirinya telah menyiapkan berkas yang diperlukan, sebagai syarat untuk pengambilan BLT BBM. 

"Alhamdulillah dapat, Seneng, merasa terbantu, apalagi kan suami bawa motor bensin lumayan adanya bantuan BLT dirasakan cukup membantu," ungkapnya. 

Besaran yang diterima warga untuk bantuan BLT‎ BBM ini yakni sebesar Rp300 ribu untuk dua bulan ke depan. Sementara Rp200 ribu berupa sembako. Jumlah total BLT BBM ini yakni Rp500 ribu.

Reporter : Zul M Zen
Editor : Ahmad Maulana
Red : A Wijaya

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved