Minggu, 30 Oktober 2022

160 Peserta UMKM dan Jasa Pernikahan Meriahkan Sudirman Expo 2022

160 Peserta UMKM dan Jasa Pernikahan Meriahkan Sudirman Expo 2022


Realita.co.id,
Sebanyak 160 peserta yang terdiri dari UMKM dan penyedia jasa pernikahan memeriahkan Sudirman Expo 2022 yang digelar sekaligus HUT TNI ke-77 di Aula Sudirman Pusdikzi, Kota Bogor.


Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka kegiatan expo yang berlangsung selama dua hari, 29-30 Oktober 2022. 

Selain apresiasi dan dukungan penuh kepada semua pihak terkait atas penyelenggaraan expo yang pertama dan terbesar di Kota Bogor ini, secara singkat Bima Arya menyampaikan Kota Bogor termasuk kota yang tergolong cepat pemulihan ekonominya pasca pandemi. Hal tersebut berkat kolaborasi TNI, Polri, masyarakat dan semua pihak di Kota Bogor, termasuk UMKM. 

"Saat pandemi ekonomi di daerah lain drop, sementara di Kota Bogor UMKM, toko-toko, kuliner, restoran dan warung-warung bertambah 300 persen. Modal fighting spirit kita luar biasa dan menjadi tugas pemerintah memastikan hal itu terus berjalan," kata Bima Arya, Sabtu (29/10/2022)

Kepada para pelaku UMKM, Bima Arya memberikan tantangan  untuk siap berbisnis jangka panjang, salah satunya dengan masuk ke dalam e-katalog lokal di APBD Kota Bogor. 

Disamping itu, Desember 2022 Pemkot Bogor akan meresmikan GOR di tiga kecamatan yang dilengkapi fasilitas bagi UMKM setempat. 

"Di tahun depan saya memerintahkan di seluruh kantor-kantor pemerintahan, mulai dari dinas, camat dan lurah, menjadi outlet bagi UMKM-UMKM Kota Bogor, silahkan jualan dan dagang disana, waktunya bisa diatur, apakah akhir pekan atau hari kerja. Silahkan UMKM maksimalkan ruang yang ada untuk mempromosikan usaha dan produknya," ujarnya. 

Perwakilan Pusdikzi, Letkol. Robert  menyampaikan apresiasi atas kegiatan Sudirman Expo 2022 yang penyelenggaraanya disinergikan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77. 

"Penyelenggaraan kegiatan pada Oktober menjadi momen yang sangat tepat, karena berbarengan dengan HUT TNI ke-77 pada 5 Oktober dan HUT Pusdikzi AD setiap tanggal 15 Oktober. Momen nasional penting lainnya adalah 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila dan 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dengan semangat kebangkitan kita tindak lanjuti untuk kebangkitan ekonomi kita. Semoga ke depan bisa terus berlanjut, semoga semangat yang dimiliki membangun ekonomi," kata Letkol. Robert 

Lokasi penyelenggaraan di Aula Sudirman dan Pusdikzi merupakan tempat bersejarah dan bagian dari sejarah serta momen perjuangan bangsa Indonesia dan Kota Bogor khususnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Sudirman Expo 2022, Ahmad Yani Toyib menjelaskan, kegiatan expo gabungan antara UMKM dan para penyedia jasa pernikahan merupakan expo pertama di Kota Bogor yang dimaksudkan untuk memperkenalkan para pelaku UKM dan penyedia jasa pernikahan, seperti catering, tata rias hingga dekorasi serta memperkenalkan aula Sudirman Pusdikzi sebagai destinasi wisata yang memiliki edukasi dan nilai sejarah kepada masyarakat luas. 

"Selain itu juga dimaksudkan untuk memperkenalkan citra dan ciri khas Kota Bogor, baik kuliner, seni maupun budaya," kata Ahmad Yani.

Selain wedding expo, Sudirman Expo dimeriahkan ragam kegiatan lain, seperti produk UMKM, festival seni budaya, bazar murah, fashion show, band performance, doorprize, MUA, kuliner nusantara, demo masak, talk show hingga photo prewed.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved