Sabtu, 29 Oktober 2022

Apel Sumpah Pemuda, Dedie Rachim Lepas Jambore Kepemudaan

Apel Sumpah Pemuda, Dedie Rachim Lepas Jambore Kepemudaan


Realita.co.id,
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara, Jumat (28/10/2022) pagi.


Selain upacara, peringatan Sumpah Pemuda juga diisi dengan pelepasan Jambore Pemuda Tahun 2022 yang diikuti 60 peserta yang tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor. Dalam jambore, akan ada pertemuan sekaligus sesi diskusi tentang kepemudaan.

"Tentang bagaimana pemuda itu harus berinisiatif, punya inovasi. Kemudian juga membantu sesama untuk maju. Jadi artinya pemuda masa lalu, pemuda masa sekarang, dan pemuda masa datang adalah pemuda-pemuda unggul," kata Dedie usai upacara dan pelepasan jambore

Pemuda yang dipersiapkan untuk Indonesia yang lebih maju, bukan hanya pemuda yang memiliki pengetahuan akademis yang cukup, kemudian juga punya pengetahuan yang luas, akan tetapi juga berakhlakul karimah. Sehingga terwujud Indonesia Emas di tahun 2045.

"Jadi itu harapannya. Proses menuju Indonesia Emas 2045 harus dimulai dari sekarang. Harus terus diupayakan dalam setiap jenjang generasi, supaya keinginan itu bukan hanya sebatas wacana, tetapi terwujud. Dan Indonesia akan unggul di tahun 2045 menjadi bangsa besar, bangsa modern, bangsa yang sejahtera adil dan makmur sesuai dengan cita-cita bangsa kita," urai Dedie.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby menambahkan, semangat Sumpah Pemuda harus dibarengi dengan semangat kolaborasi. Sehingga dalam upacara dan jambore kepemudaan ini, para pemuda bisa menjadi generasi penerus yang lebih maju.

"Dalam jambore juga ada materi - materi yang dimana untuk membangun kepemudaan pentingnya rasa mempermudah ke yang lebih baik lagi. Jambore ini diikuti oleh 60  orang pemuda dari OKP - OKP di Kota Bogor. Kita samakan persepsi pemuda yang berlandaskan Pancasila," kata Sapta.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved