Selasa, 11 Oktober 2022

Bupati Tetapkan Tanggal Pilkades Serentak Tahap II di Bangkalan

Bupati Tetapkan Tanggal Pilkades Serentak Tahap II di Bangkalan


Realita.co.id,
Demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron akhirnya menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Ra Latif sapaan akrabnya sebelumnya hanya membeberkan bulan dan tahunnya terkait pelaksanaan Pilkades tahap II di Bangkalan, kini orang nomor satu tersebut dengan tegas mengatakan Pilkades akan di gelar pada hari Rabu, 03 Mei 2023 mendatang.

“Pilkades serentak akan dilaksanakan hari Rabu, tanggal 3 Mei tahun 2023,” ujarnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Bangkalan. Selasa, 11 Oktober 2022.

selama tidak ada intruksi penundaan dari Kemendagri, Ra Latif menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkades tahap II tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Selama tidak ada intruksi dari Mendagri atau pemerintah pusat terkait penundaan, tetap kami laksanakan, jadwal kita sudah tetapkan,” tegas Ra Latif.

Setelah jadwal ditentukan, Ra Latif berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Selain itu, imbuh dia, bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membangun Desa masing - masing. “itu harapan kami,” harap nya.

Orang nomor satu di Bangkalan itu mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak Polisi dan TNI agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya mengacu terhadap peraturan yang telah ada.

“Kita koordinasi dengan Kapolres dan Dandim agar sesuai dengan aturan, sehingga masyarakat bisa memahami bahwa ini pesta demokrasi, masyarakat harus patuh aturan, sehingga harapan kami tidak ada gesekan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkas dia.

(eMHa)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved