Selasa, 04 Oktober 2022

Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III/Slw Tinjau Pembangunan Jembatan Raweyan di Desa Mekar Jaya Rumpin Kabupaten Bogor.

Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III/Slw Tinjau Pembangunan Jembatan Raweyan di Desa Mekar Jaya Rumpin Kabupaten Bogor.


Realita.co.id,
Bogor, Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.l.P.,  bersama Ketua Persit KCK PD lll/Siliwangi yang didampingi oleh para pejabat TNI Kodam lll/Siliwangi, Gubernur Jabar dan juga Danrem 061 Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA beserta ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk menghadiri peresmian Pembangunan jembatan rawayan di Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Minggu (3/10).


Jembatan Rawayan Mekarjaya Rumpin ini memiliki panjang 113 m dan jembatan tersebut adalah salah satu dari 30 jembatan rawayan yang dibangun tersebar di wilayah Kabupaten Bogor. Anggaran Pembangunan jembatan tersebut yaitu dari APBD, yang pekerjaannya bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Korem 061/SK, keterangan tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Rudy Saladin usai mendampingi Peresmian pembangunan jembatan rawayan yang terkenal dengan nama jembatan Sukamulya yang menghubungkan Desa Ciaruteun Kecamatan Cibungbulan dengan Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.


"Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan Rawayan ini maka aktivitas keseharian masyarakat dapat terbantu, tentunya juga dapat mempercepat akses pergerakan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Mengingat akses jembatan ini menjadi penghubung antar desa yang memang sangat dibutuhkan keberadaannya. jembatan rawayan ini tentunya menjadi salah satu pendukung untuk kemajuan satu desa dibidang  pendidikan, kesehatan termasuk ekonomi." Ujarnya lagi.

Kemudian pada kesempatan yang sama Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Rawayan di kabupaten Bogor terkait capaiannya tentunya mengikuti dari perkembangan cuaca, akan tetapi pembangunan 30 jembatan yang harus selesai di tahun 2020 ini harapannya semoga dapat terselesaikan sesuai target. Ia juga meyakini bahwa konstruksinya dan nilai manfaat dari keberadaan 
Jembatan rawayan yang dibangun ini tentunya sangat tinggi bagi desa-desa dan kecamatan. 

"Jembatan ini cukup panjang, yaitu 113 m. namun untuk menjaga kualitas jembatan maka jembatan ini hanya bisa dilewati dengan maksimal 20 orang dalam waktu bersamaan. Agar beban ayun dan bobot terjaga dengan baik, dan saya berharap warga masyarakat sekitar betul- betul menjaga jembatan ini semaksimal mungkin. Sehingga dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang cukup lama." tambahnya.

Terkait dengan adanya pembangunan jembatan rawayan yang telah dibangun oleh Pemkab Bogor dan bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodam 3/Siliwangi beserta Korem 061) Suryakancana warga masyarakat menyambut antusias dengan hasil pembangunan yang sangat maksimal. Mereka mengatakan bahwa jarak tempuh dari wilayah kecamatan Rumpin jika ingin kecamatan cibungbulang bisa mencapai 2 jam karena harus menempuh jalan yang lebih jauh akan tetapi saat ini untuk ke wilayah kecamatan cibubulang dapat dijangkau dengan hitungan menit. Sama dengan pemerintah mereka juga berharap jembatan lainnya bisa segera dibangun untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu PLT Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 kabupaten Bogor, sekda kabupaten Bogor, aspem kesra, kepala dpkpp, kadis kominfo, kacab BJB Cibinong, camat Rumpin serta kepala desa mekar jaya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved