Minggu, 23 Oktober 2022

Dedie Ajak Karukunan Warga Bogor Tepis Isu Intoleran

Dedie Ajak Karukunan Warga Bogor Tepis Isu Intoleran


Realita.co.id,
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Karukunan Warga Bogor (KWB) Kota Bogor Periode 2022-2027  di Blok F Pasar Kebon Kembang, Minggu (23/10/2022).


Dedie mengatakan, KWB seperti miniatur Indonesia. Sebab, para pengurus yang terpilih tidak hanya dari Bogor tetapi ada juga yang berasal dari daerah atau suku lain di Indonesia, seperti Aceh, Palembang, Medan, Betawi, Makassar, Padang, Buton, Ambon hingga Papua. 

"Luar biasa, dengan berhimpun di KWB Insya Allah Kota Bogor lebih aman dan lebih kondusif sehingga tidak ada isu intoleran lagi. Bersama-sama kita tepis isu intoleran dengan keberagaman yang ada di Kota Bogor," kata Dedie.

Selain mengajak untuk menepis isu intoleran, KWB Kota Bogor yang fokus kegiatannya sosial dan budaya, diharapkan berperan aktif dalam membantu masyarakat Kota Bogor menghadapi situasi saat ini, khususnya dampak dari cuaca ekstrem yang hingga saat ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. 

"Untuk pengurus yang baru maupun KWB Kota Bogor secara umum, mari kita bersama-sama berkontribusi untuk masyarakat Kota Bogor," katanya.

Ketua Umum KWB, Zaenul Mutaqin dalam sambutannya menyampaikan, para pengurus KWB Kota Bogor diharapkan dapat bekerja lebih baik dengan program dan kegiatan yang akan segera dibuat untuk lima tahun ke depan. 

"Melihat konfigurasi dan komposisi para figur yang masuk dalam kepengurusan, KWB Kota Bogor ke depan akan semakin besar dan maju serta dinamis, kegiatan akan lebih banyak bagi masyarakat Kota Bogor," ujar anggota DPRD Kota Bogor ini. 

Pengurus pusat KWB akan mendukung kegiatan KWB Kota Bogor selama tidak keluar dari visi dan misi KWB.

Zaenul menekankan, berwarnanya internal yang ada dalam KWB tidak untuk dibawa ke satu warna tertentu, karena KWB harus ada dimana-mana untuk kebaikan diri sendiri, lingkungan dan masyarakat Kota Bogor, sehingga KWB menjadi simbol kebersamaan.

Kepada pengurus KWB Kota Bogor yang baru dilantik, Zaenul meminta perwakilan pengurus untuk membentuk tim kecil guna  membentuk KWB-KWB lain di luar Bogor, sehingga tidak hanya dikenal di kawasan Bogor, tetapi juga di luar Bogor karena itu salah satu visi dan misi saat awal musyawarah. 

Ketua KWB Kota Bogor Periode 2022-2027, Thomas Siregar menjelaskan, pemilihan Blok F Pasar Kebon Kembang sebagai lokasi pelantikan tidak terlepas dari kegiatan sosial KWB untuk memberikan bantuan kepada para kuli angkut pasar dan pengemudi becak di Pasar Kebon Kembang. 

"Diharapkan ke depan KWB Kota Bogor dapat berbuat dan memberi manfaat bagi pengurus dan warga Kota Bogor, membawa kebersamaan bagi semua yang tinggal di Kota Bogor," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved