Sabtu, 29 Oktober 2022

Dedie Rachim Apresiasi Swadaya dan Kekompakan Warga Kayu Manis

Dedie Rachim Apresiasi Swadaya dan Kekompakan Warga Kayu Manis


Realita.co.id
, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi lurah Kayu Manis, sekretaris camat Tanah Sareal, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Jami Durrotul Islamiah, Jalan Sumur Wangi, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (28/10/2022) malam.

Maulid Nabi Muhammad dan peresmian Masjid yang dihadiri ratusan masyarakat, jamaah itu juga dihadiri Ketua MUI Tanah Sareal, Ketua dan Pengurus DKM Masjid Jami Durrotul Islamiah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan apresiasinya atas kekompakan, gotong royong dan keguyuban warga serta swadaya masyarakat dalam membangun masjid yang diharapkan bisa memberikan banyak manfaat dan keberkahan.

Pada kesempatan itu, Dedie juga mengapresiasi kepada para penceramah, ustadz yang memberikan pesan dan masukan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pemkot Bogor kata Dedie, akan terus memberikan dukungan dan manfaat bagi Masjid Durrotul Islamiah.


"Terima kasih apresiasi untuk semua, para ketua RW, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader semua hadir, alhamdulillah ini Insya Allah menjadi masjid yang maju dan terus berkembang . Sehingga bisa sesuai harapan. Insya allah ya doakan Pemkot juga akan memberikan dukungannya," katanya.

Pada kesempatan itu, kepada para orang tua Dedie menyampaikan bahwa pemerintah sudah mencanangkan program Indonesia Emas 2045.

Untuk itu ia berharap orang tua di wilayah Kayu Manis khususnya ikut menyiapkan generasi emas yang tinggal 23 tahun lagi.

"Jadi anak-anak kita yang usia dini 23 tahun lagi mereka adalah generasi emas Indonesia bagaimana anak-anak ini menjadi anak yang soleh dan solehah, anak-anak yang memiliki akhlakul karimah, supaya terwujud," katanya.

Dalam dunia pendidikan kata Dedie, sekolah tidak hanya belajar di sekolah umum, namun pesantren juga menjadi wadah untuk menimba ilmu dan belajar.

Karena pemerintah juga sudah berkomitmen bahwa anak-anak lulusan pesantren bisa masuk TNI-Polri, PNS, bisa jadi pengusaha, pejabat dan sebagainya.

Dari sisi infrastruktur, ke depan kata dia, akan ada pembangunan di wilayah kayu manis mulai dari pembangunan jalan tol, jalan samping tol, dan beberapa sekolah baru.

Ia berharap ketika wilayah Kayu Manis maju, maka Kota Bogor pun maju.

"Kita akan terus bangun sekolah agar kayu manis tambah maju dan Kota Bogor pun maju," ujarnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved