Sabtu, 29 Oktober 2022

Dekranasda Kabupaten Bandung Barat Studi Tiru Kampung Perca Sindangsari

Dekranasda Kabupaten Bandung Barat Studi Tiru Kampung Perca Sindangsari


Realita.co.id
, Kota Bogor kembali menjadi tempat studi tiru. Kali ini, Kampung Perca Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang didatangi Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala.

Sebelum ke Kampung Perca, rombongan terlebih dahulu diterima Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian dan Ketua Harian Dekranasda Kota Bogor, Yantie Rachim di Galeri Dekranasda Kota Bogor, Jalan Bina Marga, Kota Bogor, Jumat (28/10/2022).

"Terima kasih atas penerimaannya, meski kedatangan kami dadakan kami diterima dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi pengaruh baik untuk Dekranasda Kota Bogor dan Dekranasda Kabupaten Bandung Barat," ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala.

Sonya mengatakan, pihaknya saat ini terus memperbaiki dan memperbaharui kualitas Dekranasda di Kabupaten Bandung Barat. Berbagai program pun sedang dilaksanakan termasuk membuat sentra-sentra kerajinan di Kabupaten Bandung Barat. Keinginan ini  terinspirasi dari hadirnya Kampung Perca Kota Bogor yang berhasil memberdayakan masyarakat sekitar.


"Kampung Perca Kota Bogor keren sekali. Mudah-mudahan kami bisa buat sentra seperti ini di Kabupaten Bandung Barat, yang dampaknya tidak hanya untuk Dekranasda tapi juga pemberdayaan masyarakat dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bandung Barat," tuturnya.

Ia menuturkan, ada banyak sekali hal-hal yang ingin ditiru dan dicontoh dari Kota Bogor untuk kemajuan Dekranasda Kabupaten Bandung Barat. Pada kesempatan itu pula, ia mengajak kolaborasi. Pasalnya, beberapa waktu lalu Dekranasda Kabupaten Bandung Barat telah membentuk Tlatah Nusantara dan diresmikan langsung Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat.


"Tlatah Nusantara ini wadah untuk UMKM dan pengrajin di Bandung raya. Dalam waktu dekat kami akan menampung UMKM dan pengrajin se-Jawa Barat. Semoga pertemuan kali ini bisa menjadi bisnis matching, jadi apa yang Kota Bogor punya bisa tampil dan bisa kami bantu pemasaran di sana dan produk kami juga bisa dipasarkan di Kota Bogor," jelasnya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved