Selasa, 18 Oktober 2022

Dihadiri Ribuan Umat Islam Se-jabodetabek, Organisasi KARIMA Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Depok

Dihadiri Ribuan Umat Islam Se-jabodetabek, Organisasi KARIMA Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Depok


Realita.co.id,
Sukmajaya Depok - Bulan Rabiul awal merupakan bulan yang bagi umat Islam di seluruh dunia. Karena pada bulan tersebut merupakan hari bersejarah pada ratusan abad silam telah dilahirkan seorang manusia agung yang menjadi utusan untuk seluruh alam yaitu Nabi Muhammad SAW.


Oleh sebab itulah umat Islam seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap bulan Rabiul awal dalam kalender Hijriyah.

Turut serta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Kerukunan Insan Madura (Karima) menggelar acara Dzikir, Doa bersama di kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Depok Jawa Barat. Minggu, 16/10/2022.

Acara tersebut dihadiri oleh KH. Abdul Fatah Ahmad Faqih selaku Guru besar sekaligus pengasuh pondok pesantren NURUL KAROMAH Paterongan Galis Bangkalan Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini para Ulama dan Tokoh masyarakat serta sesepuh Madura yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dihadiri oleh Ribuan umat Islam, Acara dimulai pukul 19.00 WIB (16/10) dengan rangkaian acara yang terdiri Pembacaan ayat suci Alquran, Pembacaan sholawat, Sambutan dan dilanjutkan dengan Tausiyah keagamaan tentang Sirah Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya KH. Abdul Fatah Ahmad Faqih yang merupakan Guru besar dan pengasuh pondok pesantren NURUL KAROMAH sekaligus penggagas acara ini mengatakan bahwa acara ini merupakan acara peringatan maulid dan sekaligus haul para sesepuh ulama Madura juga para orang tua dan keluarga perantauan dari Madura dan sekaligus forum silaturahim kerukunan insan Madura se-jabodetabek.

KH. Abdul Fatah Ahmad Faqih menambahkan bahwa acara Karima tahun 2022 ini merupakan acara KARIMA yang ke-13 yang rutin diadakan setiap tahun bertepatan dengan bulan Rabiul awal. Selaku penggagas terbentuk KARIMA beliau juga berharap adanya acara ini dapat menjadi wadah pemersatu serta silaturahim untuk kerukunan para perantau dari Madura yang ada di Jabotabek.

Para panitia yang didominasi oleh alumni pondok pesantren Nurul karomah sangat antusias mensukseskan acara ini hingga acara peringatan maulid dan haul sesepuh dan para tokoh ulama Madura berjalan lancar dihadiri oleh ribbon ribuan kaum muslimin dan muslimat sejabotabek

Kemeriahan Acara ini juga karena didukung dan dihadiri oleh pemerintah setempat mulai dari RT RW dan lurah kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Depok.

Fathur/Asep

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved